Lexmoto LXR 125 Buat Yamaha R25 Goyah, Harga Murah, Desain Sporty dan Gagah

Lexmoto LXR 125 Buat Yamaha R25 Goyah, Harga Murah, Desain Sporty dan Gagah

Lexmoto LXR 125 -istimewa-youtube lexmoto motorcycle

RASELNEWS.COM - Lexmoto LXR 125 memang belum terkenal di Indonesia. Namun, di Eropa, motor sport asal Cina ini sudah mendapat perhatian.

Selain desainnya yang benar-benar sporty dan tajam, harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari motor sport andalan Yamaha yakni R25.

Jika Yamaha R25 dibanderol dibanderol Rp 63 jutaan, sedangkan Lexmoto LXR 125 hanya dijual Rp 37 jutaan.

BACA JUGA:Yamaha dan Kawasaki Waspada, Motor Sport Retro Ini Resmi Masuk Indonesia, Mesin 255 CC, Harga Lebih Murah

Munculnya motor ini tentu menjadi sinyal jika produsen sepeda motor asal China semakin menjadi perhatian tidak hanya di negara asalnya, tetapi juga di Eropa.

Brand motor China juga mulai menantang dominasi brand Jepang. Kehadiran Lexmoto setidaknya ditujukan untuk menyaingi Yamaha R25, bahkan Kawasaki Ninja 125.

Apalagi motor ini hadir dengan tampilan yang sangat menarik. Lexmoto LXR 125, yang populer di Eropa, khususnya di Inggris, menawarkan harga yang lebih terjangkau, dibandingkan dengan kompetitornya dari Jepang yang dijual sekitar Rp 50 hingga Rp 60 jutaan.

BACA JUGA:All New Honda Vario 125 2024: Skutik Premium dengan Dek Rata dan Sporty, Tersedia 4 Warna

Lexmoto LXR 125 menarik perhatian bukan hanya karena harganya yang bersaing, tetapi juga karena desainnya yang keren.

Dengan bodi yang tajam dan sporty, motor ini mirip dengan gaya desain Kawasaki Ninja 250. Tampilannya yang mencolok termasuk lampu utama dual reflektor, lampu drl, dan lampu sein yang membuatnya berbeda dari kompetitornya.

Desainnya juga dilengkapi dengan suspensi depan jenis upside down, pengereman depan dengan dual semi-floating disc brake, serta sistem ABS.

BACA JUGA:Tak Mau Kalah! Honda Rilis Vario 160, Yamaha Hadirkan Mio Sporty 160, Desain Modern Performa Superior

Soal dapur pacunya, meskipun hanya memiliki top speed sekitar 110 KPJ, menggunakan mesin berkapasitas 150 cc yang memenuhi standar regulasi Eropa dengan electronic fuel injection.

Selain Lexmoto LXR125, Cina juga memiliki varian baru di kelas yang sama dan memiliki beberapa perbedaan desain seperti desain lampu depan yang lebih meruncing dan tampilan belakang yang berbeda.

Meskipun tidak seistimewa mesinnya, Lexmoto LX125 mendapat perhatian dari pemula pengguna motor di Inggris karena kualitasnya yang dianggap baik.

BACA JUGA:Pantang Dilawan! Honda CB150R Mulai Jajal Jalanan, Gaya Neo Sport CAFE, Tangki BBM Semakin Kekar

Selain Lexmoto LXR 125, ada juga varian lain dari yaitu Lexmoto electrical 80, yang menjadi saingan bagi Kawasaki Ninja 400 di Eropa.

Sumber: