Saudara Kembar Motor Sport Naked Suzuki GSX-S300 Rilis, Desain Sporty dan Mewah

Saudara Kembar Motor Sport Naked Suzuki GSX-S300 Rilis, Desain Sporty dan Mewah

Suzuki GSX-S300 atau Haujue DR-300-istimewa-tangkapan layar youtube yuriko official

RASELNEWS.COM - Suzuki belum lama ini telah memperkenalkan secara resmi motor sport naked terbarunya, GSX-S300.

Menariknya motor ini memliki saudara kembar yakni Haojue DR-300. Kedua motor pada prinsipnya adalah sama.

Suzuki GSX-S300 atau Haujue DR-300 adalah hasil kolaborasi Suzuki dengan brand bernama Haujue.

BACA JUGA:All New Suzuki Swift Resmi Diluncurkan, Tampilan Keren, Interior dan Fitur Canggih, Harga Terjangkau

Haujue  sendiri adalah mitra Suzuki yang bertugas memproduksi beberapa line-up, tidak hanya untuk pasar Cina, tapi juga untuk pasar global.

Secara tampilan, motor ini terlihat sangat agresif dengan banyak garis tegas dari seluruh bagian bodinya, terutama pada sektor headlamp yang membuatnya terlihat sangat garang.

Jika diperhatikan lebih jelas, desain motor baru ini mirip dengan keluarga naked Suzuki GX-S. Hal ini wajar karena motor ini merupakan hasil kolaborasi Suzuki dengan brand bernama Haujue.

BACA JUGA:Murah Banget! Angsuran Skuter Vespa Buatan Indonesia Ini Cuma Rp 200 Ribu Per Bulan, Sedia 2 Tipe

Mengenai dimensi, Motor Sport Haujue DR-300memiliki tinggi 150 mm, dengan suspensi Upside Down di kaki-kaki depan berkelar emas, serta shock tunggal di bagian belakang.

Joknya juga bermodel split antara rider dan penumpang. Suzuki GSX-S300 juga dilengkapi dengan instrumen kluster digital dengan layar LCD negatif, indikator perpindahan gigi, lampu hazard, hingga colokan charger USB.

Untuk mesin, kembaran Suzuki GSX-S300 ini mengusung mesin yang cukup besar, dengan kapasitas mesin mencapai 298 cc, 2 silinder SOHC berpendingin cairan, dengan transmisi percepatan.

BACA JUGA:Suzuki Melawan! Luncurkan New Swish 125, Harga Cuma 14 Jutaan, Lawan Berat Honda Beat

Power yang dihasilkan mencapai angka 28,8 DK pada putaran mesin 8.500 RPM. Selain itu, torsinya sebesar 27,8 nm pada putaran mesin 6.500 RPM.

Mengenai harga, motor ini dibandrol dengan harga 33.080 Yuan Tiongkok, atau jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah, harganya mencapai Rp 40 jutaan hingga Rp 66,2 jutaan. (and)

Sumber: