Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming yang Hadir dengan Harga Terjangkau, Yuk Intip Spesifikasinya

Tecno Pova 6 Pro 5G, HP Gaming yang Hadir dengan Harga Terjangkau, Yuk Intip Spesifikasinya

HP Tecno Pova 6 Pro 5G-istimewa-youtube vk progress

BACA JUGA:7 HP Kamera Terbaik 2024 untuk Merekam Video 4K Super Stabil, Cocok untuk YouTuber dan Konten Kreator

Pova 6 Pro juga dilengkapi dengan kamera kedua beresolusi 2 megapiksel, serta kamera depan beresolusi 32 megapiksel.

Dari segi performa, Tecno Pova 6 Pro 5G masih menggunakan chipset yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu MediaTek Dimensity 6080, yang dipadukan dengan pilihan RAM 8GB atau 12GB, dan memori internal 128GB atau 256GB.

Chipset Dimensity 6080 ini memiliki hasil skor benchmark sekitar 380.000, sehingga dapat dikatakan setara dengan chipset MediaTek Helio G99, namun dengan tambahan dukungan jaringan 5G.

BACA JUGA:HP Infinix GT Ultra, Ponsel Gaming yang Dilengkapi Sistem Pendingin, Pengisian Baterai Bikin Merek Lain Minder

Selain itu, dari segi desain, Pova 6 Pro masih mengusung desain futuristik yang transparan dengan Dynamic Teag Design.

Desain ini menampilkan garis asimetris di bagian belakang HP, dengan strip LED dinamis di bagian atas kanan kamera.

HP ini juga dilengkapi dengan Dynamic Eye, yaitu efek lampu berkedip pada lensa kamera, dengan total 210 LED dan 9 mode pencahayaan yang dapat dipersonalisasi.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Samsung Terbaru 2024, Ada yang Cuma 1 Jutaan Loh...

Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dengan layar berpanel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ 2436 x 1080 piksel dan refresh rate 120Hz. HP ini juga dilengkapi dengan ruang pendingin berukuran 27.342mm untuk meredam panas saat bermain game. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 yang dilapisi dengan antarmuka HiOS 14.

Fitur lainnya termasuk dukungan 5G, sensor sidik jari yang tertanam di layar, NFC, Bluetooth 5.1, USB Type-C, speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos, dan jack audio 3,5mm. Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dalam pilihan warna Comet Green atau Meteorite Grey.

BACA JUGA:5 HP Baru Segera Meluncur, Spek Luar Biasa, RAM 16 GB, Chipset Snapdragon 750G 5G, Pengisian Baterai 67 Watt

Harga resmi Tecno Pova 6 Pro 5G ini belum diumumkan secara resmi, namun diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan harga perilisan Tecno Pova 5 Pro generasi sebelumnya, yang berkisar di sekitar 2 jutaan.

Ponsel ini direncanakan akan tersedia terlebih dahulu untuk pasar Filipina pada awal Maret, dan kemudian akan dirilis di wilayah Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.

Namun, tanggal pasti peluncuran untuk pasar Indonesia belum diumumkan. (and)

Sumber: