6 Minuman yang Bisa Mengatasi Asam Lambung yang Tiba-tiba Naik Drastis

6 Minuman yang Bisa Mengatasi Asam Lambung yang Tiba-tiba Naik Drastis

Minuman yang bisa mengatasi asam lambung yang naik secara tiba-tiba-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Asam lambung tiba-tiba naik drastis? Anda bisa mengonsumsi 6 jenis minuman ini.Bukan hanya bisa mengatasi Asam lambung yang naik, minuman ini juga menjaga kesehatan pencernaan Anda.

Gaya hidup yang tidak sehat, diet yang berlebihan, dan stres berlebihan dapat menyebabkan asam lambung naik tiba-tiba.

Jika Anda mengalami masalah asam lambung, Anda mungkin sudah mengetahui makanan yang harus dikonsumsi dan yang harus dihindari.

BACA JUGA:Manfaat Bawang Putih untuk Kulit dan Rambut, Begini Cara Menggunakannya dengan Tepat

Namun, adakah minuman yang dapat membantu Anda mengatasi masalah pencernaan tersebut?

Ternyata, ada beberapa minuman yang dapat membantu menurunkan kadar asam lambung dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda jika dikonsumsi secara teratur.

Ini akan membantu pencernaan Anda berjalan dengan lancar dengan meningkatkan produksi asam lambung dan merawat sel-sel lambung Anda, sehingga Anda tidak lagi merasakan sensasi terbakar di dada.

Berikut 6 minuman yang dapat membantu menurunkan kadar asam lambung:

BACA JUGA:Manfaat dan Cara Pakai Kuning Telur Ayam untuk Perawatan Wajah, Jerawat Hilang Muka Makin Glowing

1. Jus mentimun: Jus mentimun sangat bergizi dan memberikan serat serta air yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pencernaan yang sehat. Selain itu, jus ini rendah kalori.

2. Air lemon: Kaya akan vitamin C, B, fosfor, kalsium, dan magnesium, air lemon membantu membakar lemak dan menyeimbangkan kadar asam lambung.

3. Air jahe: Jahe telah lama dikenal dapat meredakan asam lambung dan gas. Minuman ini juga membantu mengosongkan perut setelah makan berlebihan.

BACA JUGA:Kaya Antioksidan, Ini Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

4. Air kelapa: Kaya akan serat, protein, vitamin, mineral, air kelapa membantu memperbaiki kesehatan pencernaan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Air ajwain: Ajwain adalah pengobatan rumahan yang efektif untuk masalah pencernaan seperti sakit perut, gangguan pencernaan, dan asam lambung.

6. Air saunf: Biji adas atau saunf kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang membantu mengatasi masalah pencernaan seperti asam lambung dan sembelit.

BACA JUGA:7 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Dengan mengonsumsi minuman-minuman ini secara teratur, Anda dapat mengurangi gejala asam lambung dan meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. (and)

Sumber: