5 Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Mudik dengan Kendaraan, No 4 Harus Disiapkan Dari Jauh Hari

 5 Persiapan yang Harus Dilakukan Sebelum Mudik dengan Kendaraan, No 4 Harus Disiapkan Dari Jauh Hari

Persiapan Sebelum Melakukan Mudik -Istimewa-Tangkapan Layar Youtube Otopride

RASELNEWS.COM - Saat momen lebaran tinggal menghitung beberapa hari lagi, biasanya orang-orang sudah mulai bersiap untuk mudik.

Terlebih lagi, jumlah pemudik diperkirakan akan meningkat tahun ini. Sebelum memulai perjalanan mudik, sangat penting untuk memastikan kendaraan dalam kondisi baik.

Apa saja yang perlu diperiksa atau disiapkan sebelum berangkat, berikut lima hal yang harus dipersiapkan sebelum mudik. Bahkan no 4 juga harus disiapkan dari jauh hari sebelum mudik

BACA JUGA:Rekomendasi HP Kaum Penjelajah Medsos, Harga 1 Jutaan, RAM 8/256 GB

Pertama, pastikan untuk memeriksa mesin, seperti mengganti oli mesin dan transmisi. Jangan lupa untuk juga memeriksa air radiator, membersihkan bodi kendaraan, dan filter udara.

Selanjutnya, periksa juga kesehatan ban dan pastikan untuk mengganti jika sudah aus. Bersihkan kabin kendaraan agar nyaman selama perjalanan jauh.

Periksa perlengkapan lampu untuk keamanan berkendara terutama saat malam hari. Yang terakhir, jangan membawa terlalu banyak barang bawaan untuk keselamatan di jalan raya saat mudik.

Hal yang tidak boleh terlupakan adalah penggantian wiper. Pastikan wiper kendaraan diganti jika sudah aus untuk menghindari masalah saat kondisi hujan.

BACA JUGA:Butuh Pinjaman Modal? Ini Syarat Pengajuan KUR BRI Terbaru 2024 Serta Tips Agar Pinjaman Disetujui

Wiper yang baru akan membantu membersihkan kaca dengan lebih baik, ukurannya harus sesuai dengan kebutuhan kendaraan.

Pastikan juga untuk memeriksa dan mengganti parfum mobil agar tetap segar selama perjalanan. Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik.

Pertama, pastikan barang bawaan tidak terlalu berlebihan dan menyebabkan beban berlebihan pada kendaraan.

Kedua, perhatikan kondisi kesehatan dan hindari mengemudi saat lelah atau ngantuk. Istirahatlah sesekali untuk memulihkan energi.

Ketiga, pastikan saldo uang elektronik atau uang tunai mencukupi, terutama karena tarif tol yang bisa meningkat saat musim mudik.

BACA JUGA:6 Manfaat Minum Campuran Air Kelapa dan Madu yang Pasti Disukai Wanita

Jadi, ada lima hal penting yang perlu diperhatikan saat melakukan perjalanan mudik yaitu persiapan kendaraan, penggantian wiper, perawatan kesehatan, persiapan finansial, dan kelengkapan tool kit.

Sumber: