Kementerian PUPR Rekrut Puluhan Ribu CPNS dan PPPK 2024, Tenaga Teknis Tersenyum Lebar

Kementerian PUPR Rekrut Puluhan Ribu CPNS dan PPPK 2024, Tenaga Teknis Tersenyum Lebar

Formasi CPNS dan PPPK Kementerian PUPR 2024-istimewa-tangkapan layar youtube

RASELNEWS.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK di tahun 2024 dengan alokasi mencapai puluhan ribu.

Dalam rekrutmen ini, tenaga teknis akan tersenyum lebar mengingat formasi yang disediakan sangatlah banyak.

Formasi ini telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dengan jumlah sebanyak 26.319 orang.

BACA JUGA:Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Tahun 2024 Ditutup Besok Dapatkan Bantuan Rp 4,2 Juta

Rincian kebutuhan tersebut mencakup 6.385 CPNS untuk tenaga teknis, 3 CPNS untuk tenaga kesehatan, dan 19.931 PPPK untuk tenaga teknis.

Dilansir jppn.com. MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas menegaskan, Kementerian PUPR memiliki peran krusial dalam pembangunan infrastruktur, termasuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN), yang berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik.

KemenPAN-RB memberikan dukungan atas usulan ini sebagai bagian dari prioritas pembangunan nasional yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

BACA JUGA:Siapkan Dokumen! Kemensos Buka Formasi CPNS dan PPPK 2024, Berikut Rinciannya

Menteri Anas berharap bahwa kebutuhan ini akan dapat dipenuhi dengan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten, yang akan memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan infrastruktur.

Penambahan SDM di Kementerian PUPR juga sejalan dengan kebijakan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas proyek IKN. Kementerian PUPR memegang peran penting dalam persiapan dan pelaksanaan proyek IKN.

Menteri Anas menyatakan bahwa pemenuhan kebutuhan dari Kementerian PUPR akan menciptakan talenta baru yang akan menjadi motor penggerak dalam percepatan pembangunan nasional, terutama dalam pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Angin Segar Menerpa Honorer dan Fresh Graduate di Bengkulu Selatan, Pemda Usulkan Formasi PPPK dan CPNS

Selain itu, usulan ini juga bertujuan untuk mengatasi kekurangan tenaga non-ASN yang ada di Kementerian PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga mengapresiasi KemenPAN-RB atas pemenuhan kebutuhan ASN untuk Kementerian PUPR, berharap hal ini akan membawa masuk talenta-talenta baru yang kompeten untuk memajukan pembangunan negara serta menangani persoalan tenaga non-ASN di Kementerian PUPR. (and)

Sumber: