Sejarah dan 5 Mobil JDM yang Diklaim Mengungguli Kecepatan Super Car Lamborghini dan Ferrari

Sejarah dan 5 Mobil JDM yang Diklaim Mengungguli Kecepatan Super Car Lamborghini dan Ferrari

Mobil JDM-istimewa-tangkapan layar youtube fuse box,

RASELNEWS.COM - Kecepatan mobil supercar seperti Lamborghini dan Ferrari tak perlu diragukan lagi. Selain mewah, speed yang dihasilkan kedua mobil tersebut benar-benar memacu adrenalin.

Hanya saja harga yang mahal membuat mobil supercar ini hanya bisa dimiliki golongan tertentu. Namun, bagi yang memiliki budget terbatas, mobil JDM atau Japanese Domestic Market menjadi pilihan utama.

Disebut JDM karena mobil ini hanya dijual pada pasar domestik Jepang saja. Meski harga terjangkau, kecepatan mobil JDM setara supercar seperti Lamborghini dan Ferari.

BACA JUGA:Cloud EV, Mobil Baru dari Wuling Sudah Bisa Dipesan, Segini Harganya

Adegan balapan Dominic Torerro dalam film The Fast And The Furious dan BR di F1 telah menjadi asal muasal bagi banyak orang yang menyukai mobil JDM.

Meskipun film tersebut mulai ditayangkan pada tahun 2001, dan Era keemasan JDM berada di tahun 90-an, mobil tuner atau mobil JDM era 90-an hanya dapat dinikmati di Jepang saja.

Dunia belum benar-benar mengetahui potensi sebenarnya dari mobil-mobil tersebut, sehingga hanya petrol head sejati yang mengenalinya.

Kondisi pada tahun 90-an cukup berbeda dengan saat ini karena teknologi masih terbatas, sehingga sulit untuk mengetahui tentang mobil-mobil tersebut di negara lain, kecuali melalui media seperti majalah Otomotif.

BACA JUGA:Mobil SUV Resvani Vangeance Rival Berat Pajero Sport, Fitur Ala Kendaraan Militer Berlapis Baja

Namun, setelah munculnya film di atas, semua orang langsung menyukai mobil-mobil JDM tersebut, dan harga-harga mobil tersebut akhirnya melonjak tinggi.

Bahkan, harga mobil-mobil JDM di beberapa negara atau pasar dapat setara atau melebihi supercar. Dengan kondisi ini, membuat orang-orang yang berduit menjadi bingung apakah akan membeli mobil JDM atau membeli mobil supercar.

Namun, dari segi performa, ada beberapa mobil JDM yang memiliki kecepatan luar biasa yang dapat mengungguli supercar.

BACA JUGA:Toyota Hadirkan Mobil Listrik dengan Ruang Interior Luas dan Desain Modern

1. Nissan Skyline GTR R32

Sumber: