PENGUMUMAN! Ini Nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024

PENGUMUMAN! Ini Nama Panitia Pemungutan Suara (PPS) Terpilih untuk Pilkada Bengkulu Selatan 2024

Komisioner KPU Bengkulu Selatan melakukan wawancara kepada calon PPS Pilkada 2024-andri irawan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BENGKULU SELATAN resmi mengumumkan daftar nama Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dan pengganti untuk Pilkada BENGKULU SELATAN 2024.

Hal itu dituangkan dalam Pengumuman Nomor: 230/PP.04.2-Pu/1701/4/2024 yang dirilis Jumat, 24 Mei 2024 malam. Total ada 899 nama yang diumumkan hasil dari seleksi adminitrasi, tes tertulis berbasis CAT, dan wawancara.

Tetapi, dari total jumlah tersebut, hanya 474 nama PPS terpilih. Mereka akan ditempatkan di 158 kelurahan/desa atau 3 orang per kelurahan/desa.

BACA JUGA:SAH! Ini Dia Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Terpilih, Besok Sabtu Dilantik

"Sehubungan dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan telah melaksanakan tahapan Wawancara dan menyelesaikan seluruh tahapan seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara pada untuk Pemilihan Gubernur dan
Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan, disampaikan beberapa hal sebagai berikut," demikian bunyi pengumuman yang ditandatangani Ketua KPU Bengkulu Selatan (BS), Erina Okriani SPd.

Dalam pengumuman tersebut, Erina juga menegaskan yakni:

BACA JUGA:Panwascam Pilkada Bengkulu Selatan Terpilih Ditetapkan, Ada 19 Nama, Selamat Ya!

1. Pelaksanaan Wawancara Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Selatan telah dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024 sampai dengan tanggal 23 Mei 2024 bertempat di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bengkulu Selatan.

2. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan menetapkan calon anggota Panitia Pemungutan Suara peringkat 1-3 ditetapkan sebagai calon Anggota Panita Pemungutan Suara (PPS) yang TERPILIH dan calon Anggota Panitia Pemungutan Suara peringkat 4-6 sebagai calon Pengganti Antarwaktu anggota Panitia Pemungutan Suara sebagaimana daftar terlampir.

BACA JUGA:Pendaftaran PKD Pilkada Bengkulu Selatan Diperpanjang, 37 Desa Belum Memenuhi Kuota, Ini Daftarnya

3. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Selatan mengundang calon anggota Panitia Pemungutan Suara TERPILIH untuk hadir dalam pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan penandatanganan pakta integritas anggota Panitia Pemungutan Suara pada:

Hari, Tanggal : Minggu, 26 Mei 2024

Pukul : 09.00 s.d Selesai (Wajib Hadir 30 Menit sebelum acara)

Tempat : Hotel Seven One Kota (Kel Padang Kapuk, Kec Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan)

Sumber: