Kabar Terbaru Pendaftaran Seleksi PPPK 2024, Honorer Kategori ini Ternyata Miliki Aturan Khusus

Kabar Terbaru Pendaftaran Seleksi PPPK 2024, Honorer Kategori ini Ternyata Miliki Aturan Khusus

Kabar Terbaru Pendaftaran Seleksi PPPK 2024! Honorer Kategori ini Miliki Aturan Khusus! -Istimewa-IST, Dokomen

RASELNEWS.COM - Informasi penting bagi para honorer tentang pendaftaran seleksi PPPK tahun 2024. Ada beberapa kabar yang menginformasikan bahwa untuk tenaga guru, ada aturan yang berbeda.

Hal ini menimbulkan pertanyaan bagi para honorer apakah sudah masuk dalam database BKN atau Dapodik. Ini harus menjadi acuan penting untuk pemerintah pusat dalam hal ini panitia seleksi nasional.

Apakah nantinya guru honorer akan mengacu pada Dapodik atau database BKN.

BACA JUGA:Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi Full Senyum, Ada Tunjangan 1 Kali Gaji Pokok Bulan Juli, PPPK Juga Dapat

Jika mengacu pada database BKN, banyak sekali honorer yang mungkin tidak masuk dalam database karena berbagai alasan.

Sedangkan rapat isu strategis SDM Aparatur ini sedang dibahas oleh KemenPAN-RB yang langsung dipimpin oleh MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Di dalamnya, terkait dengan percepatan PP Manajemen ASN PPPK yang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap jadwal pendaftaran seleksi.

BACA JUGA:KemenPAN-RB dan Komisi II DPR Beri Kabar Baik untuk PPPK dan Calon PPPK 2024, Tapi Tidak untuk Honorer

Rapat ini membahas tindak lanjut dari RPP Manajemen ASN serta isu lainnya di bidang SDM Aparatur, hingga seleksi CASN serta pemindahan ASN ke IKN.

Terdapat poin-poin penting yang dibahas dalam rapat, salah satunya penyelesaian tenaga honorer yang sudah masuk tahap finalisasi.

Nantinya akan ada tahap harmonisasi sebelum diterbitkan Peraturan Pemerintah yang mengatur nasib para honorer yang tidak lolos dalam sesi PPPK 2024.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan: Menjadi PPPK Tidak Seenak yang Dibayangkan, Jangan Tertipu!

Sedangkan info terbaru mengenai pembahasan RPP Manajemen ASN yang seharusnya sudah terbit pada akhir April 2024, namun hingga akhir pekan kedua Juli ini, PP Manajemen ASN yang ditunggu-tunggu honorer belum juga diterbitkan.

Hal ini termasuk dalam turunan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. Molornya penerbitan PP Manajemen ASN ini seiring dengan molornya penuntasan masalah honorer.

Ketua Pengurus Persatuan PPPK RI Teten Nurjamil mengabarkan bahwa tenggat waktu penuntasan pengangkatan honorer menjadi PPPK paling lambat tahun 2025.

BACA JUGA: Kapan Seleksi PPPK Guru 2024 di Bengkulu Selatan Digelar? Ini Kata Kepala Dinas Dikbud

Sumber: