Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Lebih dari Sekadar Gaya, Ini 3 Manfaat Memiliki Sunroof Mobil

Manfaat sunroof mobil-istimewa-raselnews.com

Tidak seperti sunroof dan moonroof, kaca pada panoramic roof tidak dapat bergerak. Kaca ini mampu menahan sinar ultraviolet untuk melindungi kabin dari panas. Beberapa model dilengkapi tirai yang dapat dibuka tutup oleh pengguna.

Lantas apa manfaat Sunroof?

1. Sirkulasi Udara Segar

Sunroof memungkinkan sirkulasi udara segar masuk ke dalam mobil, mengurangi konsentrasi gas beracun di kabin, baik saat mobil terparkir maupun dalam perjalanan.

2. Mengurangi Panas di Kabin

Sunroof membantu membuang hawa panas di kabin, terutama saat mobil diparkir di bawah sinar matahari, meskipun sudah menggunakan kaca film berkualitas tinggi.

BACA JUGA:Merawat Mobil Bukan Perkara Mudah, Apalagi Mobil Warna Putih, Begini Tips Perawatan Agar Tetap Kinclong

3. Mengeluarkan Gas Beracun

Gas beracun yang terperangkap di kabin dapat dikeluarkan dengan membuka sunroof terlebih dahulu sambil memanaskan mobil. Setelah mesin siap, kabin akan terasa lebih segar.

Soal biaya pemasangan sunroff, bagi pecinta otomotif memang sunroof menjadi fitur impian dalam modifikasi mobil. Biaya pemasangannya bervariasi tergantung jenis mobil.

Untuk mobil Jepang, biaya berkisar antara Rp 10 hingga Rp 15 juta. Sedangkan untuk mobil Eropa sekitar Rp 20 juta.

BACA JUGA:Daripada Rusak Parah, 4 Masalah Umum Kerap Dialami Mobil Honda Mobilio

Namun sebelum memasang asesoris ini, pertimbangkan biaya instalasi, perawatan, dan pengaruhnya terhadap konsumsi bahan bakar serta keseimbangan mobil. (and)

Sumber: