Air Kolam Ikan Cepat Kotor? Tanam Tanaman Penjernih Air Berikut Ini, Asri dan Aman Buat Ikan

Air Kolam Ikan Cepat Kotor? Tanam Tanaman Penjernih Air Berikut Ini, Asri dan Aman Buat Ikan

Air Kolam Ikan Cepat Kotor? Tanam Tanaman Penjernih Air Berikut Ini, Asri dan Aman Buat Ikan --freepik.com

RASELNEWS.COM - Memiliki kolam ikan di rumah dapat menciptakan suasana yang menenangkan. Namun, sering kali kita malas membersihkan kolam ketika sudah kotor.

Tahukah kamu bahwa ada tanaman penjernih air kolam yang dapat membantu menyaring air agar tidak cepat kotor?

Selain membuat kolam terlihat lebih asri, tanaman-tanaman ini memiliki banyak manfaat lainnya, seperti menambah oksigen, menyerap racun, hingga menjadi tempat ikan berkembang biak.

Selain itu, tampilan dari tanaman ini juga dapat menambah kesan estetika pada kolam ikanmu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tanaman penjernih air kolam:

BACA JUGA:Sudah Dirawat Baik-baik, 7 Tanaman Hias Ini Ternyata Beracun, Bahaya Bagi Manusia dan Hewan

BACA JUGA:10 Tanaman Hias Ini Cocok Ditaruh di Dapur, Bisa Bikin Bunda Betah Nih...

1. Lotus

Lotus, atau yang juga dikenal dengan sebutan waterlily, adalah tanaman yang menyerupai teratai namun dengan ukuran yang lebih besar.

Daunnya berbentuk bulat dan lebar, serta dilapisi oleh lapisan lilin. Berbeda dengan tanaman kolam lainnya, lotus memiliki aroma yang wangi. Kamu bisa memilih berbagai warna, mulai dari putih, kuning, merah jambu, hingga ungu.

2. Callalily

Callalily adalah tanaman air yang tampak seperti terbuat dari lilin. Tanaman ini berbentuk seperti corong berwarna putih dan memiliki putik kuning cerah. Selain aroma lembutnya, callalily juga memiliki keunikan tumbuh lebih tinggi jika kekurangan cahaya matahari.

BACA JUGA:Selain Mempercantik Halaman, 8 Tanaman Hias Ini Juga Mengeluarkan Aroma Harum Semerbak, Cocok Ditanam Nih

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Kesehatan Manusia, Daun Kelor Juga Bermanfaat untuk Tanaman

3. Eceng Gondok

Meskipun dikenal sebagai gulma, eceng gondok bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kolam ikan. Karena pertumbuhannya sangat cepat, pastikan untuk selalu mengangkat tanaman ini jika sudah terlalu memenuhi kolam, agar ketersediaan oksigen tidak terganggu.

4. Teratai

Teratai adalah salah satu tanaman yang paling sering digunakan untuk menyaring air. Dengan bunga cantik berwarna-warni dan daun yang mengambang di atas air, tanaman ini dapat mempercantik kolammu. Ukuran bunganya berkisar antara 4,5 hingga 9,7 cm, dan tersedia dalam berbagai varietas.

BACA JUGA:Tanaman Ini Disebut Serat Emas, Bentuknya Halus dan Berkilau, Harganya Miliaran Dolar, Anda Punya?

Sumber: