Selain Cicilan Ringan, Ini Keuntungan Gadai BPKB Kendaraan di Pegadaian

Selain Cicilan Ringan, Ini Keuntungan Gadai BPKB Kendaraan di Pegadaian

Syarat dan keuntungan gadai BPKB Kendaraan di Pegadaian--freepik.com

RASELNEWS.COM - Menggadaikan BPKB kendaraan di Pegadaian memiliki keunggulan. Bukan hanya cicilan yang ringan, kendaraan yang digadaikan masih dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Program pembiayaan ini dapat diajukan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemilik usaha, karyawan, profesional, hingga pekerja nonformal.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan berkisar dari Rp1.000.000 hingga Rp100.000.000, tergantung dari nilai kendaraan yang BPKB-nya dijaminkan.

BACA JUGA:Bisa Lewat Aplikasi! Syarat dan Cara Mengambil Barang yang Digadai di Pegadaian Makin Mudah

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Rumah, Pegadaian Buka Layanan Bayar Cicilan Lewat HP, Simak Caranya

Biaya sewa modal yang dikenakan cukup ringan, dimulai dari 1,15% per bulan, dengan jangka waktu pembayaran yang fleksibel sesuai kemampuan dan kebutuhan nasabah.

Pinjaman juga bisa dilunasi sewaktu-waktu. Proses pengajuannya cepat dan mudah, dapat dilakukan langsung di cabang Pegadaian terdekat.

Cara Mengajukan Gadai BPKB di Pegadaian

Langkah pertama untuk menggadaikan BPKB di Pegadaian adalah dengan mengajukan permohonan di cabang Pegadaian terdekat serta melengkapi dokumen yang diperlukan.

BACA JUGA:Pegadaian Tawarkan Layanan Gadai Prima, Pinjaman Tanpa Bunga, Segini Besarannya

BACA JUGA:Emang Bisa Pinjam Uang di Pegadaian Tanpa Jaminan?

Setelah itu, tim Pegadaian akan memverifikasi dokumen. Selanjutnya, analis kredit akan melakukan survei ke tempat tinggal dan tempat kerja nasabah.

Jika lolos survei, tim Pegadaian akan menyetujui jumlah pinjaman yang diajukan. Setelah persetujuan, nasabah dapat menerima uang pinjaman.

Persyaratan Gadai BPKB di Pegadaian

Nasabah yang ingin menggadaikan BPKB kendaraan di Pegadaian harus melengkapi beberapa dokumen penting. Persyaratan tersebut meliputi fotokopi KTP, Kartu Keluarga, STNK, dan BPKB kendaraan, bukti pembayaran PBB, rekening listrik, dan pas foto.

Bagi karyawan, diperlukan tambahan seperti fotokopi SK pengangkatan, rekomendasi dari atasan langsung, serta slip gaji.

BACA JUGA:Cara Syarat dan Biaya Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Bisa Ajukan Lewat Aplikasi, Simak Langkahnya

BACA JUGA:Ini Dia Cara dan Syarat Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian, Bisa Dapat Rp 200 Juta, Segini Bunganya

Sedangkan bagi non-karyawan, perlu dilampirkan surat izin praktik atau usaha. Tidak ketinggalan, bukti cek fisik kendaraan juga harus disertakan.

Tempat Pembayaran Angsuran

Nasabah yang telah menggadaikan BPKB di Pegadaian dapat melakukan pembayaran angsuran melalui beberapa cara, yaitu melalui aplikasi Pegadaian Digital, Agen Pegadaian, dan seluruh outlet Pegadaian di Indonesia.

Demikian informasi terkait gadai BPKB di Pegadaian. Jika Anda berencana untuk mengajukan gadai BPKB, pastikan untuk memeriksa persyaratan secara rinci dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan agar proses pinjaman berjalan lancar. (**)

Sumber: