Pemda Bengkulu Selatan Rekrut 567 PPPK 2024, Ini Rincian Formasinya, Satpol PP Tersenyum

Pemda Bengkulu Selatan Rekrut 567 PPPK 2024, Ini Rincian Formasinya, Satpol PP Tersenyum

Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto menjelaskan formasi PPPK 2024 di Bengkulu Selatan-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemda Bengkulu Selatan dipastikan akan merekrut sebanyak 567 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 ini, yang salah satunya diperuntukan tenaga Satpol PP.

Kepastian itu setelah Pemda Bengkulu Selatan menerima persetujuan formasi PPPK dari KemenPAN-RB. Jumlah formasi yang disetujui lebih banyak dari usulan Pemda Bengkulu Selatan sebelumnya yakni 397.

BACA JUGA:Update Terbaru Jadwal Pendaftaran PPPK 2024! Honorer Harap Bersiap!

BACA JUGA:Audit Longgar, Peluang Honorer Bodong Jadi PPPK 2024 Tetap Terbuka Lebar

Selain Satpol PP, adapun rincian formasi PPPK akan dibagi ke sejumlah OPD yakni Pemadam Kebakaran, tenaga kesehatan (Nakes),  guru dan tenaga teknis di perkantoran dan kecamatan.

Dengan disetujuinya perekrutan PPPK, maka peluang tenaga honorer di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan untuk bisa diangkat menjadi PPPK tahun 2024 ini akan semakin terbuka lebar.

Diharapkan agar honorer di seluruh OPD maupun tingkat kecamatan yang ada di Bengkulu Selatan, memaafkan kesempatan tersebut.

BACA JUGA:Semua Dapat NIP, KemenPAN-RB Minta Seluruh Honorer Ikut Seleksi PPPK

BACA JUGA:Pendaftaran PPPK 2024 Segera Dibuka, Berikut Syarat Khusus Honorer

Kabid Pengadaan Informasi Mutasi dan Promosi (PIMP) Daniel Rudyanto, S.IP, M.AP membenarkan pihaknya telah mendapatkan rincian formasi seleksi PPPK tahun 2024 dari pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB RI.

Total formasi yang diterima sebanyak 567 formasi yang tersebar di seluruh OPD dan kecamatan dibawah jajaran Pemda Bengkulu Selatan.

"Jumlah formasi seleksi PPPK se-Indonesia ini dikeluarkan (KemenPAN-RB RI, red) sejak hari Jumat kemarin (30 Agustus 2024, red)," kata Daniel.

BACA JUGA:Banyak yang Berusia Lanjut, Penjaga Sekolah Honorer Berharap Lulus PPPK Tahun Ini

BACA JUGA:Bukan Sekedar Formalitas, Ini Tujuan KemenPAN-RB Gelar Seleksi PPPK

Namun, kata Daniel petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan hingga sampai saat ini masih belum ditentukan oleh pemerintah.

Saat ini Pemda Bengkulu Selatan masih fokus melaksanakan tes CPNS. Sehingga, kemungkinan juknis akan turun setelah proses pendaftaran CPNS selesai nanti.

"Seleksi rekrut PPPK itu pasti dilaksanakan, tapi kami masih menunggu juknis dari pusat untuk jadwal pelaksanaannya," tukas Daniel. (yoh)

Sumber: