Suami Istri Harus Tahu 5 Penyebab Keretakan dalam Rumah Tangga, Hindari Sekarang Juga

Suami Istri Harus Tahu 5 Penyebab Keretakan dalam Rumah Tangga, Hindari Sekarang Juga

Penyebab keretakan rumah tangga--freepik.com

BACA JUGA:Bukan Hanya Selingkuh, Ini Penyebab Perceraian di Rumah Tangga

BACA JUGA:3 Kunci Rumah Tangga Bahagia, Pasangan Baru Wajib Tahu

Sebuah studi tahun 2023 menunjukkan bahwa melupakan hari jadi lebih umum daripada yang diperkirakan. Survei menunjukkan bahwa 82% orang pernah lupa akan hari jadi mereka pada suatu waktu dalam hubungan.

4. Kehilangan Pekerjaan

Kehilangan pekerjaan bisa menjadi pukulan berat bagi rumah tangga, terutama karena hal ini dapat mempengaruhi harga diri.

Dampaknya lebih terasa pada pria, yang sering kali diajarkan oleh masyarakat untuk mendasarkan harga diri pada karier dan kemampuan menafkahi keluarga.

Jika pasangan tidak menunjukkan empati, menyalahkan karena kehilangan pekerjaan, atau enggan menyesuaikan pengeluaran setelah kehilangan pekerjaan, hal ini dapat memperparah ketegangan dan memicu konflik berkepanjangan.

BACA JUGA:Hindari! Kebiasaan Ini Membuat Sulit Kamu Sukses dan Kaya, No 5 Merusakan Rumah Tangga

BACA JUGA:Sudah Lama Berumah Tangga Tapi Belum Punya Rumah, Amalkan Doa Ini

Penelitian dari Harvard Business Review juga menunjukkan bahwa kehilangan pekerjaan pada salah satu pasangan dapat meningkatkan risiko ketidakstabilan pernikahan dan perceraian.

5. Kehadiran Orang Ketiga

Perselingkuhan atau tanda-tanda kehadiran orang ketiga sering kali menjadi masalah yang paling sulit dimaafkan dalam hubungan. Situasi ini dapat menyebabkan keretakan yang serius atau bahkan berujung pada perceraian.

Masalah-masalah di atas sering kali menjadi pemicu utama ketegangan dalam rumah tangga, dan jika tidak segera diatasi, bisa mengakibatkan keretakan yang lebih mendalam. (**)

Sumber: