Wakapolda Bengkulu Tinjau Lahan Untuk Kompi Brimob

Wakapolda Bengkulu Tinjau Lahan Untuk Kompi Brimob

TINJAU : Wakapolda Bengkulu saat meninjau lahan di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi. Yang akan digunakan untuk pembangunan markas Brimob -Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Wakapolda Bengkulu, Brigjendpol Umardani meninjau lahan yang akan digunakan untuk markas Kompi Brimob, Kamis, 25 Agustus 2022.

Lahan yang akan digunakan tersebut seluas 24 hektar di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi. Saat ini proses hibah lahan tersebut sedang berjalan.

BACA JUGA:Geledah Penjual Miras, Polsek Kaur Utara Temukan Ini

Setelah proses hibah selesai, rencananya akan langsung dibangun markas brimob di Kabupaten Seluma.
Saat meninjau lahan tersebut, Wakapolda Bengkulu didampingi Wabup Seluma, Gustianto serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Erlan Suadi, Kabag Administrasi Pemerintahan Daerah, Iksan Sahudi.

"Luas lahan yang akan dihibahkan 24 hektar. Lokasinya di Desa Talang Kebun Kecamatan Lubuk Sandi. Sebelumnya lahan ini akan digunakan untuk tempat pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN). Namun, kemudian dibatalkan. Sehingga saat ini akan dihibahkan oleh Pemkab Seluma ke Polda Bengkulu. Untuk dibangun markas kompi Brimob," jelas Erlan, siang kemarin.

BACA JUGA:Pembawa Lari Bocah SD Masih Dikejar, Kasat : Dia Licin

Proses sertifikasi saat ini sedang diurus Badan Pertanahan Nasional (BPN) Seluma. Setelah penerbitan sertifikat lahan selesai. Barulah dilakukan hibah oleh Pemkab Seluma ke Polda Bengkulu.

Sumber: kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman seluma