Penerima BPNT di Seluma Mengeluh Barang Tak Sesuai

Penerima BPNT di Seluma Mengeluh Barang Tak Sesuai

Ilustrasi penyaluran BPNT tahun 2022 dalam bentuk sembako. Tahun ini penyaluran BPNT dalam bentuk uang tunai dan langsung masuk ke rekening penerima-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Warga Desa Padang Merbau Kecamatan Seluma Selatan Jumardiono (31), mengeluhkan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di desanya.

Ia menuding penyaluran BPNT untuk Juli dan Agustus 2022 dengan nominal Rp 400 ribu, tidak sesuai dengan barang yang diterima.

"Untuk BPNT, nilai yang kami terima pada Juli dan Agustus ini sebesar Rp 400 ribu. Kemudian dari barang yang kami terima setelah dihitung tidak sampai Rp 400 ribu. Kami dirugikan," ujar Jumardiono kepada RaseLnews.com, Senin 29 Agustus 2022.

BACA JUGA:Penerima BPNT di Kaur Kembali Berkurang

Ia menghitung barang yang diterima beras 16 Kg dengan kisaran harga Rp 160 ribu. Kemudian telur  satu karpet dengan kisaran harga Rp 60 ribu. Selanjutnya tempe dua batang dengan harga Rp 5000, ayam seberat 9 ons dengan kisaran harga Rp 40 ribu, sayuran satu kilogram dengan harga Rp 15 ribu.

"Dengan dana Rp 400 ribu, jelas barang yang kami terima saat ini sangat jauh selisihnya," tegasnya siang kemarin.

Jumardiono mengaku nama istrinya, Asika Laini (29), yang tercatat sebagai penerima BPNT. Namun seluruh warga Desa Padang Merbau yang menerima BPNT, mengambil barang di Desa Padang Genting.

Pemerima

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Targetkan Penerimaan Pajak Rp2 Triliun

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Seluma Elian Suhandi mengaku pihaknya sudah menerima informasi dan laporan masyarakat terkait produk BPNT yang diterima. Ia mengaku sudah menurunkan tim bersama dengan pendamping TKSK dan PKH untuk memantau penyaluran BPNT.

Menurutnya, masyarakat harus menerima barang sesuai jumlah uang yang diberikan Rp 400 ribu. "Kami sudah tegaskan kepada penyalur dalam hal ini E-Warong untuk memberikan barang sesuai uang yang diterima oleh KPM. Laporan ini sedang kami tindaklanjuti," pungkasnya.

Sumber: warga desa padang merbau kecamatan seluma selatan jumardiono