Diduga Berbuat Asusila di halaman Masjid Kepala SMP di Seluma Dicopot

Diduga Berbuat Asusila di halaman Masjid Kepala SMP di Seluma Dicopot

Sekda Seluma H. Hadianto -DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemkab Seluma sudah memberikan sanksi tegas kepada oknum kepala SMP di Seluma yang diduga melakukan perbuatan asusila di halaman Masjid Agung Baitul Falihin Kota Tais.

Sekda Seluma H. Hadianto mengaku oknum kepsek tersebut sudah dipindahtugaskan menjadi guru.

"Pencopotan jabatan kepala SMP tersebut berdasarkan rapat tim BKPSDM. Hasil kesepakatan bersama bulat menyanksi oknum tersebut dengan pencopotan jabatan," tegas Sekda.

BACA JUGA:Ada 88 Kasus Asusila di Bengkulu

Sebelum diberlakukan sanksi pemberhentian, Sekda mengaku Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma sudah beberapa kali melakukan pemanggilan. Hanya saja oknum Kepsek tersebut tidak kunjung mendatangi panggilan.

Ditambah lagi banyaknya penolakan masyarakat terhadap oknum kepsek tersebut. Membuat tim memutuskan menerapkan sanksi pencopotan jabatan.

Sekda menyebut sanksi yang diberikan baru sanksi awal. Tidak menutup kemungkinan akan diberlakukan sanksi penundaan penaikan pangkat berkala. "Apalagi tindakan oknum tersebut merupakan indisipliner yang cukup berat,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video dugaan perselingkuhan oknum Kepsek dengan seorang pria di Masjid Baitul Falihin. Wanita di dalam video tersebut diduga merupakan oknum kepala sekolah di Seluma. (rwf)

Sumber: pemda seluma