Waspada! Ada Harimau Berkeliaran di Seluma

Waspada! Ada Harimau Berkeliaran di Seluma

ilustrasi harimau masuk perkebunan warga-istimewa-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Warga Kabupaten Seluma diminta waspada. Sebab, beberapa hari lalu adanya laporan warga yang melihat harimau.

Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya jejak kaki si raja hutan tersebut. Kewaspadaa esktra terutama bagi masyarakat tiga desa yakni Desa Selinsingan Kecamatan Seluma Utara, Desa Mekar Jaya Kecamatan Ulu Talo, dan Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil.

Pasalnya tiga desa tersebut dinilai menjadi perlintasan kawasan harimau. Dikhawatirkan, sewaktu-waktu harimau akan muncul dan membahayakan masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Harimau Masuk Pemukiman, Satu Ekor Sapi Bali Diterkam

Hal itu disampaikan Kapolres Seluma AKBP Darmawan Dwiharyanto SIK melalui Kapolsek Talo AKP Novri kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

"Saat ini kami meminta warga yang berada di tiga desa tersebut dan beberapa desa terdekat untuk tetap waspada. Karena  beberapa hari lalu ada laporan warga melihat harimau yang berkeliaran, dibuktikan dengan jejak kaki yang ditemukan," beber Kapolsek.


Selain laporan warga, Kapolsek mengaku hasil koordinasi dengan BKSDA wilayah II Seluma, membenarkan kawasan Desa Mekar Jaya Kecamatan Ulu Talo, Desa Selinsingan Seluma Utara dan Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil, merupakan kawasan perlintasan harimau.

BACA JUGA:Naik Bukit Untuk Cari Sinyal HP, Pemuda Ini Diterkam Harimau

Kuat dugaan, harimau turun gunung karena mencari makan lantaran ekosistem asli yang rusak.

"Untuk saat ini belum ada kejadian (kemunculan harimau, red). Namun warga harus waspada," imabu Kapolsek.

Sebelumnya salah seorang warga Desa Mekar Jaya, Sapar, menemukan jejak kaki harimau yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga. (rwf)

Sumber: polres seluma