Penangkapan Tsk Pencurian Mobil di Seluma Bak Film Action: Pelaku 2 Kali Terobos Hadangan Polisi

Penangkapan Tsk Pencurian Mobil di Seluma Bak Film Action: Pelaku 2 Kali Terobos Hadangan Polisi

DITANGKAP: Tersangka pencuri mobil milik warga Seluma ditangkap Anggota Polsek Kota Manna, Ahad (9/10/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN , RASELNEWS.COM - Penangkapan tersangka pencurian mobil di Kabupaten Seluma percis bak film action. Di mana pelaku 2 kali menerobos hadangan polisi.

Aksi pencurian mobil Toyota Rush warna putih BD 1517 PD milik Arjan Saliin (45), warga Desa Serian Bandung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), Seluma, Minggu (9/10/2022), berhasil digagalkan aparat kepolisian bersama warga.

Tersangka pencurian mobil berinisial SR (23), warga Kelurahan Anggut, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, dicegat di depan Mapolsek Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), saat berniat kabur ke arah Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Ini Dia Otak Pencurian HP di Konter Sahabat Cell

Penangkapan berlangsung dramatis, mirip bak film action. Di mana pelaku 2 kali menerobos hadangan polisi.

Berawal dari informasi korban kalau mobilnya dicuri sekitar pukul 10.43 WIB dan pelaku dilaporkan kabur ke arah Kota Manna Kabupaten BS.

Polsek Pino Raya, Polres BS yang mendapat informasi langsung melakukan pencegatan di depan Mapolsek Pino Raya.

Namun tersangka memacu mobil dengan kecepatan tinggi sehingga berhasil menerobos hadangan Anggota Polsek Pino Raya.

Mendapat informasi pelaku berhasil lolos, Tim Totaici Polres BS bersama Polsek Kota Manna langsung bergerak cepat.

BACA JUGA:Kabur ke Bengkulu, Otak Pencurian Tenaga Surya Dibekuk

Tim melakukan penghadangan di beberapa titik. Di antaranya di persimpangan dekat hutan kota, dekat Meriam Honisuit depan kantor Bupati BS, dan simpang empat Desa Pagar Dewa Kecamatan Kota Manna.

Pelaku yang mengetahui semua jalan sudah dihadang, memilih lewat jalur Padang Panjang.

Untuk kedua kalinya, tersangka berhasil menerobos blokade polisi. Sempat terjadi kejar-kejaran, hingga akhirnya laju mobil berhasil dihentikan saat melintasi jalan yang rusak parah di depan Mapolsek Kota Manna.

Di situ tersangka memelankan laju mobilnya, Polsek Kota Manna langsung bergerak cepat menghentikan mobil tersebut.

“Sebelum dihentikan di depan Mapolsek, pelaku sempat dua kali menerobos hadangan anggota,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Kota Manna, Iptu Sasi Raharto, SH didampingi Kanit Reskrim, Aiptu Suisman, SH.

BACA JUGA:Dalang Pencurian, IRT Dibekuk

Ketika ditangkap polisi, tersangka tidak berani lagi melawan. Ia hanya pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Kota Manna.

Kepada polisi, SR mengakui sudah mencuri mobil yang dikendarainya. Tersangka masuk ke dalam rumah korban dan mendapati kunci mobil di bawah keset.

Sebelum membawa kabur mobil, tersangka terlebih dulu masuk ke dalam rumah korban untuk mencari barang berharga lainnya.

“Kasus ini kami limpahkan ke Polres Seluma. Soalnya tempat kejadian dan laporannya di wilayah Polres Seluma. Kami hanya membantu melakukan penangkapan,” ujar Suisman.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Maling Kerbau Warga Kaur Dibekuk Polisi

Sebelumnya, dari keterangan Arjan Saliin mobilnya dicuri saat sedang menghadiri jamuan di rumah tetangganya.

Ketika itu kondisi rumahnya sedang dalam keadaan kosong. Korban bersama anak dan istrinya berada di rumah kerabat mereka yang menggelar acara jamuan. (yoh/zan)

Sumber: polres bengkulu selatan polda bengkulu