Operasi Zebra Nala 2022 Sasar Kendaraan di Sekolah, Ini Temuan Polisi

Operasi Zebra Nala 2022 Sasar Kendaraan di Sekolah, Ini Temuan Polisi

Anggota Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan saat mendapati kendaraan yang melanggar dalam operasi zebra nala 2022 yang kali ini menyasar sekolah-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Operasi Zebra Nala tahun 2022, Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan tidak hanya melakukan pemeriksaan kendaraan di jalan raya, tapi juga menyasar langsung ke masyarakat. Salah satunya mendatang sekolah.

Senin (10/10/2022) Sat Lantas Polres BS melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan siswa di SMKN 1 BS.

Hasilnya ditemukan beberapa sepeda motor siswa yang melanggar aturan lalu lintas.

BACA JUGA:Operasi Zebra Polisi Tegur 235 Pelanggar

“Kami melaksanakan penyuluhan tentang aturan berlalu lintas ke sekolah, sekaligus melakukan pengecekan terhadap sepeda motor siswa. Ditemukan beberapa motor siswa yang tidak standar, seperti memakai knalpot racing, tidak memakai kaca spion, dan stelan motor tidak lagi standar pabrik,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK dididampingi Kanit Patroli, Aiptu Sudarminto.

BACA JUGA:Operasi Zebra Nala 2022 di Bengkulu Selatan Masih Fokus Sosialisasi dan Teguran

Siswa yang sepeda motornya tidak standar diminta membuat surat pernyataan agar segera memasang kelengkapan sepeda motor sesuai standar, seperti mengganti knalpot standar dan memasang kaca spion.

“Siswa pemilik kendaraan yang tidak sesuai ketentuan didata dan diminta buat surat pernyataan agar mengembalikan stelan kendaraan sesuai standar pabrik,” tegas Sudarminto.

Selain di SMKN 1 BS, Sat Lantas Polres BS juga pernah melaksanakan kegiatan serupa di SMAN 3 BS.

BACA JUGA:Operasi Zebra di Kaur Sasar 7 Bentuk Pelanggaran

Tujuan dilaksanakan penyuluhan dan pemeriksaan kendaraan di sekolah adalah untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas para siswa saat berkendara di jalan raya.

Sebab selama ini banyak pelajar yang kebut-kebutan di jalan raya hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan ada penyuluhan tentang aturan tertib berlalu lintas dan pengecekan kendaraan ini diharapkan siswa bisa tertib berkendara di jalan raya. Karena tertib di jalan raya adalah untuk keselamatan bersama,” tukasnya. (yoh)

Sumber: