Pelajar SMA Bengkulu Selatan Ini Panik, Cincin di Jari Tak Bisa Dilepas

Pelajar SMA Bengkulu Selatan Ini Panik, Cincin di Jari Tak Bisa Dilepas

Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan saat melelpas cincin-Rezan Oktawesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Salah seorang pemuda di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Kamis (20/10/2022) mengalami peristiwa ini mungkin tidak bisa ia lupakan. 

Sang Pemuda yang diketahui bernama Damar (17), siswa SMAN di BS, harus rela jari manis kanannya "dioperasi" petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol-PP Kabupaten BS, lantaran cincin yang melekat di jari manisnya tidak bisa dilepas.

BACA JUGA:Ada Ular di Kandang, Damkar Turun Tangan

Setelah ditelusuri, ternyata cincin perak yang dipasang di jari manis tangan kanan Damar merupakan cincin yang ia temukan di jalan sekitar dua pekan lalu.

Damar yang tertarik dengan keindahan cincin langsung memasukkan cincin ke jari manis dengan penuh percaya diri.

Tapi siapa disangka, ketika ia ingin melepas cincin tersebut pada Kamis (20/10/2022) pagi, ternyata cincin itu melekat kuat. Ini lantaran diameter cincin yang sangat kecil.

BACA JUGA:Mobil Damkar Ketinggalan Zaman

Karena panik, Damar beserta orang tua langsung mendatangi Kantor Damkar BS untuk mendapatkan pertolongan.

"Tadi kami kedatangan warga yang meminta bantuan melepaskan cincin perak di jari manis tangan kanan. Warga atas nama Damar sangat panik dan khawatir cincin itu tidak bisa lagi di lepas. Alhamdulillah, berkat kerja dan ketelitian petugas, cincin itu bisa lepas," ujar Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchin, S.Sos dikonfirmasi Raselnews.com Kamis (20/10/2022) sekitar pukul 18.47 WIB.

Menurut Erwin, proses pelepasan cincin berlangsung dramatis.

BACA JUGA:Dua Sarang Tawon Ancam Warga, Damkar Bertindak

Damar yang ketakutan melihat alat gerinda beserta besi pencongkel nampak pucat dan lemas.

Namun, berkat dampingan dan pengertian dari petugas damkar. Akhirnya yang bersangkutan mengikuti arahan dan bersedia cincin di jari manisnya dipotong.

"Waktu pelepasan cincin sekitar 30 menit. Cincin berhasil dilepas dengan baik tanpa meninggalkan lecet sedikitpun di jari Damar," tukas Erwin.

BACA JUGA:Puluhan Personil Damkar Bengkulu Selatan Diroling

Atas kejadian ini, iapun meminta masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dalam segala tindakan.

Termasuk menggunakan barang. "Kalau itu membahayakan pribadi dan diri orang lain, maka harus dijauhi dan tidak meneruskannya," pesan Erwin. (rzn)

Sumber: