Dewan Endus Kecurangan Seleksi PPPK Guru di Bengkulu Selatan

Dewan Endus Kecurangan Seleksi PPPK Guru di Bengkulu Selatan

ilustrasi pppk-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga pendidikan atau guru, segera berjalan.

Namun menjelang dimulainya tahapan seleksi, Wakil Ketua Komisi III DPRD BS Ikhsarudin, SH mengendus dugaan kecurangan.

Sebab ada formasi yang hilang yang dIduga faktor kesengajaan pihak tertentu.

BACA JUGA:Lokasi Seleksi PPPK 2022 di Bengkulu Selatan Hanya Satu Titik

“Saya mendapat laporan dari peserta seleksi PPPK, ada formasi yang hilang. Hal itu jelas saja merugikan. Apalagi tidak ada pemberitahuan sebelumnya kalau formasi tersebut dihapuskan,” ungkap Ikhsarudin, kemarin.

Formasi PPPK yang hilang berada di SMPN 1 BS. Pada seleksi PPPK tahap 1 dan tahap 2, formasi guru PKN di SMPN 1 BS jelas-jelas tercantum.

Namun pada seleksi PPPK tahap 3 yang akan digelar, formasi guru PKN malah hilang. Padahal formasi guru PKN belum terisi pada dua tahapan seleksi sebelumnya.

BACA JUGA:Dewan Minta Tes PPPK Guru Transparan

“Dari keterangan guru honorer yang mau ikut seleksi PPPK formasi guru PKN di SMPN 1 itu, tidak ada alasan formasi itu dihilangkan. Ia baru tahu saat mau mendaftar, ternyata formasi sudah tidak ada lagi. Padahal dia sudah lama menjadi guru honorer di SMPN 1,” ujar Ikhsarudin.

Atas laporan tersebut, Ikhsarudin mengaku DPRD Bengkulu Selatan akan memanggil OPD terkait untuk meminta kejelasan.

“Jangan sampai seleksi PPPK dijadikan ajang 'permainan' oleh pihak terkait yang bertujuan mendapat keuntungan. Kami mau minta penjelasan atas hilangnya formasi guru PKN di SMP 1,” tukas Ikhsarudin. (yoh)

Sumber: