Bupati dan Sekda Bengkulu Selatan Datangi Kemensos: Bahas Dapur Umum Hingga Rumah untuk Warga Miskin

Bupati dan Sekda Bengkulu Selatan Datangi Kemensos: Bahas Dapur Umum Hingga Rumah untuk Warga Miskin

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS,COM - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi bersama dengan Sekda , Sukarni M.Si,mendatangi Kementerian Sosial (Kemensos) RI di Jakarta.

Banyak hal yang dibahas. Mulai dari dapur umum, hingga perumahan untuk warga miskin di Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan: Mobil Dinas Boleh Dipinjam

Bupati dan Sekda datang bersama rombongan dari Dinas Sosial dan Bappeda Litbang Bengkulu Selatan.

Mereka melaksanakan audiensi ke Direktorat Perlindungan dan Jaminan Sosial dan Bencana Kemensos RI di Jakarta.

Kedatangan Bupati beserta rombongan ini disambut dan diterima langsung oleh Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Drs. Iyan kusmadiana, MPS,SP, Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam Dra. Mira Riyanti Kurniasi, M.Si dan Direktur Pemberdayaan Masyarakat Drs.Arif Nahari, M.Si.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Akan Nginap di 5 Desa

Audiensi ini dilaksanakan dalam rangka mengetahui informasi yang terkait dengan program-program yang ada di Kemensos yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Audensi juga membahas mengenai program penanganan bencana alam maupun bencana sosial dan non alam serta program-program di lingkup pemberdayaan masyarakat.

Antara lain program lumbung sosial untuk desa, kampung siaga bencana, perlengkapan taruna siaga bencana (TAGANA), dapur umum maupun program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) untuk masyarakat miskin yang rumahnya tidak layak huni dan mempunyai usaha kecil yang sudah terlebih dahulu masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Larang Pengerukan Pasir di Bibir Pantai

"Banyak hal yang kami bicarakan untuk daearah. Mudah-mudahan apa yang dibicarakan ini bisa membawah kemajuan untuk Bengkulu Selatan," kata Gusnan.

Bupati mengatakan akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan menginstruksikan Dinas Sosial untuk menyampaikan seluruh proposal yang berkaitan dengan program-program yang ada di Kemensos.

“Dari pertemuan kami, saya perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk segera menyampaikan seluruh proposal yang berkaitan dengan program-program yang ada di Kementerian Sosial untuk segera ditindaklanjuti kembali," imbuh Gusnan. (one)

Sumber: