Bupati Bengkulu Selatan Launching Aplikasi Si Alap, Srikandi, Besalaman, dan Gateway Cinta BS

Bupati Bengkulu Selatan Launching Aplikasi Si Alap, Srikandi, Besalaman, dan Gateway Cinta BS

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi melaunching aplikasi Si Alap, Srikandi, Besalaman dan Gateway di aula Rumdin Kamis (1/12/2022)-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Guna meningkatkan kinerja pelayanan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS), Kamis (1/12/2022), bertempat di Rumah Dinas Bupati BS dilaksanakan launching beberapa aplikasi.

Mulai dari Sistem Informasi Abensi dan Laporan Kinerja Pegawai (Si Alap), Gateway CintaBS,  aplikasi Bengkulu Selatan Dalam Genggaman (BESALAMAN), dan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

BACA JUGA:Duh, Harga BBM Non Subsidi Resmi Naik

Dengan telah dilaunchingnya empat aplikasi ini diharapkan OPD segera menindaklanjutinya, agar dapat diterapkan secara efektif di lingkungan Pemkab BS.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi dalam arahannya aplikasi segera diimplementasikan seluruh ASN dan stakeholder terkait.

Terutama aplikasi Si Alap yang kedepannya diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan pegawai, terlebih dalam memantau kinerja dan kehadiran ASN.

BACA JUGA:Larang Anaknya Berusia 12 Tahun Pacaran, Ibu Ini Justru Dilaporkan ke Polisi

Sebab aplikasi ini merupakan absensi elektronik dengan menggunakan aplikasi elektronik Absen (e-Absen).

"Jangan hanya sebatas launching saja. Saya perintahkan kepada OPD yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan menjadi pengampuh aplikasi ini harus dapat melaksanakannya dengan baik dan segera direalisasikan," pangkas Gusnan.

Ditambahkan Sekda BS, Sukarni, penggunaan aplikasi tersebut baru bisa diterapkan beberapa bulan bahkan bisa satu atau dua tahun kedepan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 3 Ruko di Kota Bengkulu Terbakar

Sebab, saat ini masih masa uji coba mengingat masih perlu disosialisasikan kepada ASN serta persiapan dan fasilitas prasarana pendukung yang dibutuhkan.

“Ya, meskipun aplikasi ini sudah dilaunching tetapi tetap butuh waktu dan masih perlu disosialisasikan lagi. Karena di Kota Bengkulu saja aplikasi seperti ini sudah lebih enam bulan belum juga efektif diterapkan, artinya butuh persiapan lagi satu bahkan dua tahun kedepan,” terang Sukarni.

BACA JUGA:Berantas Miras di Bengkulu Selatan, Kasat Reskrim: Ada Info? Hubungi Nomor Saya Ini!!!

Disampaikan Sukarni, dengan penerapan aplikasi ini diharapkan kearsipan dan dokumen lebih tertata serta tersimpan rapi.

Meskipun, semua sudah menggunakan aplikasi online, tetapi dokumen arsip manual tetap dibutuhkan.

“Untuk dokumen arsip manual tetap dibutuhkan, dan sambil berproses penerapanya nanti sama-sama berjalan,” terang Sukarni.

BACA JUGA:Pendaftar PPK Pemilu 2024 di Dua Kecamatan Kurang, Ini Solusi Dari KPU

Kegiatan launching ini dilakukan Bupati didampingi Sekda BS serta seluruh pejabat eselon dua dan seluruh Camat di lingkungan Pemkab BS. Hadir melalui zoom meeting Kepala Dinas Kominfo Propinsi Bengkulu, Komisi Informasi Provinsi Bengkulu serta beberapa Kepala Dinas Kabupaten Kota tetangga. (one)


Sumber: