Tersandung Kasus, Siswa SMA Bengkulu Selatan Ini Ujian di Sel Tahanan

Tersandung Kasus, Siswa SMA Bengkulu Selatan Ini Ujian di Sel Tahanan

UJIAN : Salah seorang siswa di Bengkulu Selatan ujian di sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan karena tersandung hukum-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM -  Akibat tersandung kasus kriminal, seorang siswa salah satu SMAN di Kabupaten Bengkulu Selatan terpaksa ujian sekolah di sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan.

Siswa SMA berinisial TA itu mengerjakan soal ujian dari balik jeruji besi dengan diawasi guru dan polisi.

BACA JUGA:Pemuda Kampung Baru Dikeroyok OTK

“Ada satu tahanan yang kami fasilitas mengikuti ujian sekolah. Soalnya tahanan tersebut masih berstatus pelajar SMA, dan kebetulan sudah memasuki waktu ujian. Sehingga ia ikut ujian dari sel tahanan,” kata Kasi Humas Polres BS, AK Sarmadi.

Dikatakan Sarmadi, pemberian fasilitas kepada tahanan mengikuti ujian sekolah meski tersandung kasus kriminal dan ditahan di sel tahanan merupakan bentuk pelayanan polisi ke masyarakat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Warga Kaur Temukan Ladang Minyak di Hutan Bukit Raje Mandare

Sebab pelajar yang tersandung kasus kriminal tetap berhak mendapat pendidikan.

“Kami memberi ruang kepada tahanan untuk tetap mendapatkan haknya, salah satunya dengan mengikuti ujian sekolah. Mudah-mudahan setelah nanti menjalani masa hukuman atas tindak kriminal yang dilakukan, siswa ini bisa menjadi pribadi yang baik dan sukses berkat pendidikan yang didapat dari sekolah,” ujar Sarmadi. (yoh)

Sumber: