Lakalantas Tunggal, Warga Jalan Affan Bachsin Tutup Usia

Lakalantas Tunggal, Warga Jalan Affan Bachsin Tutup Usia

Anggota Unit Gakkum Sat Lantas Polres Bengkulu Selatan melakukan olah TKP kecelakaan laka tunggal yang menyebabkan satu korban meninggal dunia-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Kota Manna, Bengkulu Selatan, tepatnya di depan RS Karaoke.

Sepeda motor Honda Beat BD 3980 BT yang dikendarai Tika (27), warga Jalan Affan Bachsin Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna terjatuh dan terhempas ke aspal hingga meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Raselnews.com, kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 18.01 WIB, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA:3 Pemain Judi dan Pengedar Pil Samsodin Ditangkap Polres Kaur, Pelajar Jadi Tersangka

Kronologisnya berawal saat sepeda motor yang dikendarai Tika membonceng anaknya Ahmad (6) melaju dari arah Tugu Adipura menuju arah Simpang Pematang Bangau.

Sepeda motor diduga dipacu kecepatan tinggi. Saat melintas di TKP, sepeda motor mepet ke arah kanan hingga menyentuh median pembatas jalan.

Sepeda motor pun terjatuh. Korban pun terpental ke aspal, helm yang dipakainya terlepas dan kepala korban terbentur ke semen pembatas jalan.

BACA JUGA:Operasi Pekat Nala 2022: Polres Bengkulu Selatan Amankan Ribuan Pil Samsodin dan Mobil Agya

Sementara anak korban tidak mengalami cidera serius. Korban yang terkapar langsung ditolong warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Korban pun dibawa ke Rumah Sakit As Asyfa untuk mendapat pertolongan medis.

Sesampainya di rumah sakit, korban masih dalam kondisi sadar. Namun setelah beberapa saat dirawat, darah segar mengucur dari luka di kepala korban.

BACA JUGA:Operasi Pekat: Ratusan Botol Miras & 5 Pemuda Mabuk Diamankan Polres Bengkulu Selatan

Korban pun kehabisan banyak darah sehingga nyawanya tidak tertolong.

Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas, Iptu Melisa, STr.K, SIK memastikan kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal.

Karena dari hasil olah TKP dan keterangan saksi tidak ditemukan tanda korban ditabrak atau diserempet.

BACA JUGA:Duh...Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan di Bengkulu Selatan Capai Rp12.4 Miliar

“Ya dipastikan kecelakaan tunggal. Soalnya sepeda motor korban tidak ditemukan bekas tanda ditabrak, hanya ada lecet di sebelah korban terjatuh. Korban meninggal dunia karena kepalanya terbentur ke pembatas jalan, soalnya helm yang dipakainya terlepas karena tidak diklik,” ujar Kasat Lantas.

Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Seluma yang merupakan tanah kelahirannya.

BACA JUGA:Anggota Polres Bengkulu Selatan Raih Medali Emas Kapolri

Polisi pun tidak memproses lebih lanjut kecelakaan tersebut karena merupakan laka tunggal.

“Tidak kami terbitkan LP-nya karena ini laka tunggal. Sepeda motor diserahkan ke pihak korban,” tukas Kasat Lantas. (yoh)

Sumber: