Ops Lilin Nala Dimulai, Polres Bengkulu Selatan Fokus Gereja dan Tempat Wisata

Ops Lilin Nala Dimulai, Polres Bengkulu Selatan Fokus Gereja dan Tempat Wisata

Kapolres Bengkulu Selatan bersama unsur terkait mengikuti upacara gelar pasukan Ops Lilin Nala 2022, Kamis (22/12/2022)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM  - Polres Bengkulu Selatan resmi memulai Operasi Lilin Nala 2022 untuk mengamankan Natal dan tahun baru (nataru).

Kegiatan Ops Lilin Nala diawali dengan upacara gelar pasukan di lapangan Mapolres BS yang dipimpin oleh Kapolres, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH dan diikuti semua unsur terkait.

BACA JUGA:2 Anggota Polres Bengkulu Selatan Ditusuk Saat Bubarkan Balap Liar, 1 Warga Kaur Diamankan

“Operasi Lilin Nala 2022 dilaksanakan dari tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Ada 300 personel yang dikerahkan selama operasi, itu berasal dari Polri, TNI, Satpol PP, Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan, Tagana, dan unsur terkait lainnya,” kata Kapolres Bengkulu Selatan.

Sesuai arahan Kapolri kata Kapolres, Ops Lilin Nala memprioritaskan pengamanan Natal dan liburan tahun baru.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Lidik Kasus Hilangnya Insentif Penanganan Pasien Covid-19 di Bengkulu Selatan

Pihaknya akan memfokuskan pengamanan di objek vital, diantara di gereja, jalan raya dan tempat wisata.

Hal itu untuk memastikan perayaan natal umat Kristen berjalan aman dan lancar serta liburan tahun baru juga tidak ada kendala.

“Makanya dalam Operasi Lilin Nala ini kami mendirikan tiga pos, satu pos di dekat gereja di Jalan Letnan Tukiran, pos dekat kantor DPRD, dan satu pos di pantai Pasar Bawah.

BACA JUGA:3 Pemain Judi dan Pengedar Pil Samsodin Ditangkap Polres Kaur, Pelajar Jadi Tersangka

Pengamanan difokuskan di tempat ibadah untuk memastikan Natal berjalan aman. Pengaturan lalu lintas di jalan lintas dan tempat wisata juga diprioritaskan untuk mencegah kemacetan,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga akan mengawasi distribusi kebutuhan sembako untuk masyarakat, seperti kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM).

BACA JUGA:Kabar Gembira!!! Seleksi PPPK Guru Jalur Umum Tetap Digelar

Hal itu untuk mencegah kelangkaan sembako dan BBM pada akhir dan awal tahun. (yoh)

Sumber: