Ini Kata DPRD Soal Seleksi KPPS dan Pantarlih di Bengkulu Selatan

Ini Kata DPRD Soal Seleksi KPPS dan Pantarlih di Bengkulu Selatan

Pendaftaran Pantarlih untuk Pemilu 2024-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE meminta seleksi perangkat penyelenggara pemilu, khususnya Petugas Pantarlih dan KPPS harus profesional. Hal itu untuk mewujudkan pemilu jujur dan adil (jurdil).

BACA JUGA:Ini Cara Licik Kakek di Seluma Mencabuli Cucunya

BACA JUGA:BERSIAPLAH, Masa Tugas Bawaslu dan KPU Bengkulu Selatan Berakhir Tahun Ini

“Perekrutan perangkat penyelenggara pemilu harus dilakukan secara profesional. Jangan ada intimidasi dari berbagai pihak yang disusupi kepentingan individu. Sebab hal itu akan berpengaruh dengan kinerja perangkat penyelenggara pemilu yang terpilih,” ujar Hery.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Cabuli Cucu, Kakek di Seluma Ditangkap

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Dicurigai Penculik Anak, Warga Sumatera Selatan Babak Belur Dihajar Massa

Dikatakan Hery, jika seleksi perangat penyelenggara pemilu berdasarkan kepentingan individu bukan mengedepankan kemampuan peserta, tidak menutup kemungkinan kinerja perangkat saat tahapan pemilu tidak akan maksimal.

Sebab kemampuan mereka kurang dalam menguasai tugas dan fungsi. Akibatnya hal itu akan berujung tidak suksesnya penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA:Horeeee...! Penghasilan Tetap Kades Perangkat dan BPD di Kaur Resmi Naik

BACA JUGA:Warga Air Nipis Dibekuk, Kasusnya? Maling 3 Unit HP Pelajar

“Kinerja perangkat penyelenggara sangat menentukan sukses atau tidaknya pemilu. Apalagi di daerah kita ini, pemilu sangat rawan sengketa. Terbukti pilkada pernah sampai digugat sampai ke Mahkamah Konstitusi (MK), juga pernah terjadi juga saat pileg, caleg yang mendapat suara banyak dibatalkan di pleno KPPS," Hery.

BACA JUGA:Ketua KPU Provinsi Bengkulu: Ada Pungli, Laporkan Saja!

BACA JUGA:Tangani Kemiskinan Ekstrem, Bengkulu Genjot Program Sejak Awal Tahun

"Artinya kemampuan perangkat penyelenggara sangat penting, makanya proses seleksi harus dilakukan profesional. Supaya pemilu nanti sukses, jujur dan adil,” tambahnya. (yoh)

Sumber: anggota dprd bengkulu selatan