Baznas Diminta Bekerja Profesional dan Transparan

Baznas Diminta Bekerja Profesional dan Transparan

BANTUAN : Ketua Baznas Bengkulu Selatan, H Hartawan menyerahkan bantuan bedah rumah belum lama ini-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sekda Bengkulu Selatan Sukarni Dunip, SP, M.Si meminta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan berkerja lebih profesional, transparan dan akuntabel.

Dikatakan Sekda, Baznas merupakan salah satu lembaga yang berkontribusi bagi daerah dalam bidang pembangunan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan.

BACA JUGA:2 Tsk Korupsi Dana Kesra Bengkulu Selatan Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

BACA JUGA:Wow...Tunjangan Kades di Bengkulu Tahun 2023 Naik 200 Persen Lebih

Program yang sudah dijalankan meliputi bedah rumah, beasiswa pendidikan, pembinaan dan pemberian insentif guru ngaji dan pengurus masjid serta pemberian bantuan modal usaha.

“Pada intinya, pemerintah tetap akan mensupport Baznas. Dengan tetap mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya PNS di lingkungan Pemkab BS untuk menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) melalui Baznas,” tutur Sekda.

BACA JUGA:Yesss...Kampus Kesehatan di Bengkulu Gratiskan 100 Persen Biaya Kuliah Khusus Pemegang Kartu Ini

BACA JUGA:Harga TBS Kelapa Sawit di Bengkulu Selatan Turun Rp30 Per Kilogram

Sekda juga mendukung langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan dalam mengungkap kasus dugaan korupsi ZIS Baznas Bengkulu Selatan. Sehingga diharapkan dapat menjaga nama baik Baznas dimata masyarakat ke depannya.

“Bagaimana mengoptimalkan pendapatan melalui Zakat, Infaq dan Sedekah untuk dikumpulkan dan dimanfaatkan untuk masyarakat. Saat ini saya kira Baznas sudah berupaya. Mudah-mudahan kinerja Baznas jauh lebih baik lagi kedepan,” pungkasnya.

BACA JUGA:Hanya 86 Koperasi di Bengkulu Selatan yang Legal

BACA JUGA:Perangkat Desa di Seluma Belum Masuk Peserta BPJS, Ini Nama Desanya

Sementara itu, Ketua Baznas BS H. Hartawan, SH, MH mengaku, bahwasanya tugas Baznas saat ini fokus membantu masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaganya. Dengan cara melalui berbagai bantuan yang dilakukan secara profesional dan transparan.

Hartawan yakin kehadiran Banzas Bengkulu Selatan akan memberikan banyak manfaat bagi warga Bengkulu Selatan ke depan.

Sumber: sekda bengkulu selatan