Pembukaan Jalan Air Nipis - Ulu Manna Tunggu Persetujuan Menteri

Pembukaan Jalan Air Nipis - Ulu Manna Tunggu Persetujuan Menteri

Dandim Bengkulu Selatan Kaur-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemkab BENGKULU SELATAN (BS) dengan Kodim 0408 BS-Kaur tahun ini sepakat melaksanakan Program Karya Bakti TNI Angkatan Darat (AD).

Dalam program tersebut, Kodim 0408 BS-Kaur akan melakukan pembukaan jalan baru dari wilayah Kecamatan Air Nipis tembus ke Kecamatan Ulu Manna, tepatnya di dekat Gapura Selamat Datang Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Bekundang Sehat Fokus di 3 Kecamatan

BACA JUGA:Supra BD 3478 BU Terlibat Lakalantas, Pria Paruh Baya dan Wanita Muda Tewas, Jasad Belum Diambil Keluarga

Saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. Terkait pinjam pakai kawasan Hutan Produksi Terbatas (HPT) yang akan dilintasi jalan tersebut.

Dandim 0408 Bengkulu Selatan Kaur Letkol Inf. Aswin Suladi, SE, M.AK mengatakan, jalan yang akan dibangun tersebut merupakan jalan alternatif masyarakat dari dua arah.

BACA JUGA:Kebutuhan Pantarlih dan KPPS Pemilu 2024 di Bengkulu Selatan Berkurang

BACA JUGA:Rekrutmen Capas Bengkulu Selatan 2023 Dibuka Maret, Sekolah Wajib Kirim 10 Utusan, Berikut Syaratnya

Baik dari arah Kecamatan Air Nipis, Seginim Kedurang, Kedurang Ilir dan Kecamatan Pino dan Ulu Manna. Serta dari kabupaten tentangga yakni Kaur yang akan menuju ke arah Pagar Alam Sumatera Selatan. Begitupun, dari arah sebaliknya.

Sebab, jika sewaktu-waktu jalan utama yakni di kawasan Ulu Manna terjadi longsor dan sebagainya. Masyarakat bisa memilih jalan alternatif tersebut.

BACA JUGA:Pulang dari Sumedang, Bupati Kaur Bawa Kabar Baik

BACA JUGA:BUMDes Lawang Agung Seluma Diaudit Secara Khusus

“Tujuan dibangunnya jalan tersebut tidak lain sebagai jalan alternatif masyarakat. Terkait pembangunan, kami tinggal menunggu surat persetujuan dari Kementerian LHK,” ujar Aswin.

Dandim menerangkan, total panjang jalan yang akan dibangun sekitar 12 Kilometer (KM) dengan lebar badan jalan 8 Meter. Hanya saja, lantaran keterbatasan anggaran, maka untuk tahap awal, baru akan dibangun sepanjang lebih kurang 4 KM.

Sumber: dandim 0408 bengkulu selatan kaur