Kisruh RSHD Manna Kian Panas, Giliran Dokter Spesialis Tuntut Audit Manajemen

Kisruh RSHD Manna Kian Panas, Giliran Dokter Spesialis Tuntut Audit Manajemen

Belasan dokter spesialis RSHD Manna datang ke kantor Ipda Bengkulu Selatan, Senin (20/3/2023)-sugio aza putra-raselnews.com

BACA JUGA:Pemkab BS Usul Rp1,6 M untuk Apresiasi Tim Covid RSHD Manna, Fikri: Jasa Sudah Ditransfer ke Rekening Dokter

Dalam kesempatan itu, para dokter spesialis meminta agar audit kinerja tidak hanya difokuskan dengan dokter spesialis saja.

Tapi seluruh ASN RSHD Manna dan juga pihak manajemen.

BACA JUGA:Ketua DPRD Bengkulu Selatan Setuju Dugaan Penyelewengan Dana Covid Rp20 Miliar di RSHD Manna Diusut

“Kalau memang audit kinerja, jangan hanya dokter spesialis saja, PNS bidan, perawat dan dokter umum, serta manajemen juga diaudit,” sahut para dokter saat hearing dengan Inspektorat.

Menyikapi hal itu, Inspektur Ipda BS Hamdan Syarbaini mengaku pihaknya memang baru melayangkan panggilan untuk tujuh dokter spesialis dan enam manajemen RSHD Manna. Sedangkan sisanya, belum pernah disurati.

BACA JUGA:Dokter Spesialis PNS Bengkulu Selatan Double Job: Cuma 3 Hari Masuk RSHD Manna

“Saya minta maaf atas kekeliruan sebelumnya. Kita jangan gaduh terkait persoalan ini. Mari kita menjalankan kewajiban masing-masing sebagai ASN,” ujar Hamdan.

Ia menegaskan kalau audit kinerja tidak hanya fokus ke dokter spesialis saja, tapi seluruh ASN dan manajemen RSHD Manna akan dimintai keterangan. Hal itu bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan RSHD Manna.

BACA JUGA:Anggota DPRD ke Nakes RSHD Manna: Berjuang Boleh, Pasien Wajib Diutamakan!

“Kami menjalankan perintah pimpinan (bupati) untuk audit kinerja RSHD Manna menyangkut pelayanan. Bukan hanya dokter spesialis, tapi semua akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” tukas Hamdan. (yoh)

Sumber: