Gubernur Bengkulu Terima Anugerah BAZNAS Award 2023

Gubernur Bengkulu Terima Anugerah BAZNAS Award 2023

PENGHARGAAN: Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar saat menerima penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2023-Lisa Rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima penghargaan anugerah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Award 2023 kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Penganugerahan BAZNAS Award 2023 untuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diserahkan oleh Ketua BAZNAS Pusat Prof. Noor Achmad kepada Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, di Jakarta pada Selasa, 21 Maret 2023.

BACA JUGA:4 Warga Belum Miliki WC, Desa Pagar Dewa Belum ODF

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Main HP Pelajar di Kaur Disambar Petir

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar mengatakan, Pemprov Bengkulu akan terus mendukung optimalisasi pengelolaan dan pendistribusian zakat di Bengkulu bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu.

"Selama ini sinergi dan kolaborasi antara Pemprov Bengkulu dan BAZNAS Provinsi Bengkulu terjalin dengan baik," kata Khairil, Rabu (22/3).

BACA JUGA:Harga Cabai Bawang Ayam dan Daging Kompak Naik, Kepala DKP: Masih Wajar...

BACA JUGA:5 Terduga Penganiaya Ransi Saputra Masih Diburu Polisi, 1 Diantaranya Pelaku Utama

Dalam penyaluran zakat, pemerintah Provinsi Bengkulu juga sangat mengutamakan azas kemanfaatannya. Sehingga manfaat zakat bisa dioptimalkan juga bagi pergerakan ekonomi masyarakat.

"Jadi bukan hanya sekedar menurunkan angka kemiskinan tetapi juga menggerakkan ekonomi masyarakat," ujar Khairil.

Sebelumnya Pemprov Bengkulu merancang mengeluarkan peraturan daerah dan peraturan Gubernru terkait penualuran Zakat.

BACA JUGA:Desa di Bengkulu Selatan Memanas, 2 Sapi Bali Ditemukan Mati di Sawah

BACA JUGA:130 ASN Dilantik, Ini Pesan Bupati Kaur

Pemprov juga telag melakuakn penguatan komitmen pengumpulan zakat di hampir di setiap OPD dan instansi vertikal dan perguruan tinggi di Bengkulu dengan penandatanganan kesepakatan bersama. Komitmen ini dirumuskan agar penyaluran zakat lebih tepat sasaran. (cia)

Sumber: asisten i setda provinsi bengkulu