BPK ke Bupati Bengkulu Selatan: Pertahankan Opini WTP

BPK ke Bupati Bengkulu Selatan: Pertahankan Opini WTP

Bupati Bengkulu Selatan saat menerima opini WTP tahun lalu -wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kabupaten BENGKULU SELATAN kembali meraih prestasi yang membanggakan.

Berdasarkan LHP BPK terhadap Laporan kinerja pemerintah daerah (LKPD) Tahun 2022, Kabupaten Bengkulu Selatan kembali berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI.

BACA JUGA:Duh....Baru 30 Persen TK/PAUD di Bengkulu Selatan Terakreditasi

Penghargaan itu dinyatakan saat LHP diserahkan oleh Plt. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu, Dr. Juska Meidy Enyke kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi di Aula Pertemuan Kantor Perwakilan BPK Provinsi Bengkulu pada Jum’at pekan lalu (14/4/2023).

BACA JUGA:Lelah Saat Mudik, Bupati Kaur: Istirahat Saja di Pos Pelayanan

Opini BPK ini merupakan pernyataan professional BPK mengenai kewajaran laporan keuangan dan bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud (penyelewengan) yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya fraud di kemudian hari.

BACA JUGA:Bupati Seluma Perintahkan OPD Tindaklanjuti Catatan BPK

"Alhamdulillah, kini Bengkulu Selatan berhasil mempertahankan opini WTP, kedepan dihatapkan capaian ini dapat terus dipertahankan," kata Kepala BKD BS, Nuzmanto M.Adil ST.

Dikatakan Nuzmanto, sampai dengan semester II tahun anggaran 2022, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK pada Pemkab Bengkulu Selatan berada pada peringkat ke delapan se-Provinsi Bengkulu dengan presentase pencapaian sebesar 78.30%.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Kembalikan Senpi Milik Mantan Bupati Kaur

Hal inilah juga yang menjadi salah satu faktor Bengkulu Selatan kembali mendapatkan opini WTP dari BPK melalui tindakan cepat dalam menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan oleh BPK tersebut.

BACA JUGA:Bikin Merinding! Kades di Jawa Timur Didemo Agar Nyalon Lagi

"Kedepan diharapkan terus dilakukan perbaikan terutama mengenai laporan kinerja keuangan dan aset daerah, untuk itu diharapkan kerjasama seluruh OPD dalam menindaklanjuti LHP BPK terkait temuan-temuan yang ada sesegera mungkin diselesaikan," pungkasnya.(one)

Sumber: