Desa Tumbuk Tebing Wakili Bengkulu Ikut Lomba Desa Nasional

Desa Tumbuk Tebing Wakili Bengkulu Ikut Lomba Desa Nasional

Kades tumbuk tebing dan perangkat bersama Kabid PMD Bengkulu Selatan-Sugio-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas Kabupaten BENGKULU Selatan, BENGKULU terpilih menjadi juara I lomba desa tingkat Provinsi BENGKULU tahun 2023.

Atas prestasi itu, Desa Tumbuk Tebing akan mewakili seluruh desa di Provinsi Bengkulu mengikuti penilaian lomba desa tingkat nasional.

BACA JUGA:Usulan PPPK Minim, Guru P1 di Wilayah Ini Batal Diangkat ASN Tahun 2023

BACA JUGA:Kabar Terbaru Pengusutan Kasus TPPO di Seluma, Polisi Bekuk Tersangka Baru di Jakarta, Jumlahnya Lebih Satu

“Alhamdulillah, Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, wakil kita (Kabupaten Bengkulu Selatan) dalam lomba desa/kelurahan tingkat provinsi menjadi juara satu. Ini berdasarkan pengumuman yang sudah dikeluarkan Dinas PMD Provinsi Bengkulu hari ini (Rabu, 28/6),” kata Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Bengkulu Selatan, Mukhlis, SH.

BACA JUGA:Terlibat Tindak Pidana Perdagangan Orang, Warga Kaur Diringkus Polisi, Ternyata Seperti Ini Perannya

BACA JUGA:Sering Dikonsumsi Setiap Hari, 8 Makanan Ini Ternyata Penyebab Wajah Cepat Tua

Pada lomba desa tingkat provinsi ini ada tiga kategori penilaian yang dilakukan, yakni bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan.

Dari tiga kategori penilaian yang dilakukan itu, cakupannya cukup luas. Kategori pemerintahan mulai dari pelayanan kepada masyarakat dan kelengkapan serta ketertiban adminstrasi.

BACA JUGA:Ide Bisnis di Bengkulu, Modal Kecil Bahan Baku Melimpah, Bisa Kaya Dalam Waktu Singkat

BACA JUGA:HEROIK! Polisi dan Korban Bekuk Pelaku Begal Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, 2 Tembakan Diletuskan

Kemudian kategori kemasyarakatan meliputi segala sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat, mulai dari kelengkapan administrasi kependudukan, kelengkapan administrasi pelayaann kesehatan, sosial dan lainnya.

Sedangkan kategori kewilayahan berkaitan dengan adminsitrasi wilayah desa.

“Desa Tumbuk Tebing menjadi wakil Provinsi Bengkulu pada lomba desa/kelurahan tingkat nasional. Mudah-mudahan bisa menang lagi di tingkat nasional. Kami Dinas PMD akan mendukung penuh Pemerintah Desa Tumbuk Tebing dalam kegiatan lomba ini,” tegas Mukhlis.

Sumber: kabid pmd bengkulu selatan