Bank Mandiri Berikan Pinjaman Hingga Rp 1 Miliar Khusus Pemilik KTP Ini, Cek Syarat dan Caranya

Bank Mandiri Berikan Pinjaman Hingga Rp 1 Miliar Khusus Pemilik KTP Ini, Cek Syarat dan Caranya

Pinjam uang di aplikasi finku limit Rp 20 juta modal KTP-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis pinjaman kepada nasabahnya, salah satunya adalah Mandiri KSM khusus pemilik Kartu Tanda Penduduk (KTP) berikut ini.

Pinjaman ini memberikan kesempatan bagi nasabah untuk meminjam hingga Rp 1 miliar tanpa perlu memberikan jaminan.

Mandiri KSM atau Kredit Serbaguna Mandiri merupakan kredit tanpa agunan (KTA) yang diberikan kepada nasabah Bank Mandiri untuk berbagai keperluan.

BACA JUGA:Keren! Ada Yang Baru Dari Bank Mandiri, Kartu Debit dan E-money dari Plastik Daur Ulang, Pertama di Indonesia

Pinjaman ini menawarkan beragam keuntungan, termasuk limit hingga Rp 1 miliar, jangka waktu cicilan sampai 15 tahun, dan proses pencairan yang cepat, hanya 1 hari hingga paling lama 14 hari kerja.

Namun, tidak semua nasabah Mandiri bisa mengajukan pinjaman jenis ini. Mandiri KSM hanya ditujukan pemilik KTP dengan pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD, dan karyawan swasta yang masuk dalam payroll Bank Mandiri.

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Para karyawan yang memenuhi syarat dapat mengajukan pinjaman Mandiri KSM langsung ke cabang Bank Mandiri atau melalui aplikasi Livin by Mandiri.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk karyawan swasta antara lain adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berdomisili di Indonesia, usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas, masa kerja minimal 1 tahun, dan penghasilan minimum Rp 3 juta per bulan.

Dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan pinjaman Mandiri KSM antara lain formulir aplikasi yang telah diisi lengkap dan benar, fotokopi KTP pemohon yang masih berlaku.

BACA JUGA:Untuk Korban PHK! Pinjam KUR Bank Mandiri Rp100 Juta Tanpa Agunan Tambahan, Simak Syaratnya

Kemudian fotokopi NPWP (khusus limit > Rp 50 juta), asli slip gaji atau surat keterangan penghasilan terakhir, dan asli SK Pengangkatan Pegawai dari instansi khusus TNI/POLRI.

Bagi para karyawan yang memenuhi syarat, pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui aplikasi Livin by Mandiri dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Login aplikasi Livin by Mandiri.

2. Pilih menu 'KSM' dan baca syarat dan ketentuan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Pinjam KUR Bank Mandiri Plafon Rp10 Juta Tanpa Agunan Loh, Begini Syarat

3. Atur limit dan tenor sesuai kebutuhan.

4. Isi biodata diri dan informasi pekerjaan.

5. Masukkan nomor NPWP untuk konfirmasi oleh Bank Mandiri.

Sumber: