Zikir Ini Kata Gus Baha Setara Dzikir Sepanjang Malam, Semua Hajat Bisa Dikabulkan

Zikir Ini Kata Gus Baha Setara Dzikir Sepanjang Malam, Semua Hajat Bisa Dikabulkan

Zikir Ini Kata Gus Baha Setara Dzikir Sepanjang Malam, Semua Hajat Bisa Dikabulkan-istimewa-freepik.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim, lebih dikenal sebagai Gus Baha membagikan amalan dzikir yang dipercaya bisa membuat disway.id/listtag/195790/hajat">hajat bisa terkabul dan juga setara dengan berdzikir sepanjang malam.

Gus Baha menyampaikan dzikir warisan para wali yang dapat membantu terkabulnya disway.id/listtag/195790/hajat">hajat meski hanya dibaca sekali.

BACA JUGA:Hewan Kecil Ini Pertanda Ada Jin di Rumah, Ustadz Adi Hidayat: Segera Singkirkan

Bahkan, atas izin Allah SWT, hajat tersebut dapat terkabul dalam waktu yang cepat apabila mengamalkan dzikir tersebut.

Seperti diketahui, dzikir adalah amalan ibadah yang bisa dilakukan oleh siapa pun, di manapun, dan kapan pun.

Dzikir merupakan pengingat kita kepada Allah SWT. Semakin sering kita melaksanakan dzikir, semakin sering pula kita mengingat Allah SWT.

BACA JUGA:Utang Lama dan Orangnya Sudah Tak Diketahui, Bagaimana Cara Bayarnya? Ini Saran Ustadz Adi Hidayat

Dilansir dari kanal YouTube Santri Gayeng, Gus Baha mengatakanbahwa Ummu Salamah, salah seorang istri Nabi Muhammad SAW, dikenal sebagai seorang ahli dzikir.

Bahkan, Ummu Salamah rutin melaksanakan dzikir hampir setiap malam hingga menjelang subuh.

Nabi Muhammad SAW memberikan amalan dzikir yang, meskipun hanya perlu dibaca sekali, memiliki nilai setara dengan berdzikir sepanjang malam.

Hal ini menggambarkan keutamaan dzikir tersebut.

BACA JUGA: Baca Doa Pendek Ini Setiap Jumat, Ustadz Adi Hidayat: Rezeki Berkah akan Datang

Gus Baha menguraikan tentang tingkat kedalaman spiritual Nabi Muhammad SAW, sehingga para istri Nabi, termasuk Siti Aisyah, selalu ingat akan amalan-amalan yang beliau lakukan.

Contohnya, Siti Aisyah mengingat bagaimana Nabi Muhammad SAW melaksanakan sholat dengan sangat khidmat hingga kakinya membengkak.

Suatu waktu, Sayyidah Aisyah bertanya kepada Rasulullah SAW mengenai alasan beliau tetap menjalankan ibadah sholat yang begitu intensif, meskipun beliau telah diampuni dosa dan dijamin masuk surga.

BACA JUGA:Kapan Puasa Arafah 2023? Berikut Penjelasan Buya Yahya dan Ustadz Adi Hidayat

Rasulullah menjawab bahwa itu adalah bentuk rasa syukurnya kepada Allah SWT.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Rasulullah SAW menghabiskan banyak waktu untuk ibadah selama hidupnya, dan istri-istri Nabi juga menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap ibadah.

Gus Baha juga menceritakan tentang kisah antara Rasulullah dan istrinya, Ummu Salamah.

Suatu ketika, Nabi Muhammad melihat Ummu Salamah tengah melaksanakan dzikir sepanjang malam, mulai dari Isya hingga menjelang subuh.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sebut 2 Amalan Sebelum Tidur Ini Efeknya Dahsyat, Bisa Jadi Ahli Surga

Rasulullah bertanya mengapa ia melaksanakan dzikir begitu lama. Lalu, Rasulullah mengajarkan bacaan dzikir yang memiliki keutamaan setara dengan berdzikir sepanjang malam.

Bacaan dzikir tersebut adalah: "Subhanallah wabihamdihi 'adada kholqihi, wa ridho nafsihi, wazinata 'arsyihi," yang artinya : Maha Suci Allah dan segala puji bagiNya sebanyak bilangan makhlukNya, dan sebesar ridha diriNya, dan seberat 'Arasy-Nya.

Sumber: