TMMD Bengkulu Selatan Wujudkan Mimpi Nenek Rohani

TMMD Bengkulu Selatan Wujudkan Mimpi Nenek Rohani

Rumah Program RTLH Nenek Rohani yang telah rampung dikerjakan diresmikan langsung oleh Danrem 041 Gamas Brigjen TNI, Rachmad Zulkarnaen didampingi Dandim 0408 BS, Letkol Aswin Suladi SE MAK dan FKPD Bengkulu Selatan menggunting pita, Kamis (19/10/2023) la-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Memiliki rumah layak huni menjadi mimpi bagi banyak orang, khususnya di Indonesia.

Namun, mimpi tersebut terkadang sangat sulit terwujud bagi sebagian orang karena faktor ekonomi dan keadaan seperti usia yang sudah lanjut atau lansia.

Sepeti yang dialami Rohani, seorang nenek yang berusia 90 tahun dan hidup sebatang kara di rumahnya.

BACA JUGA:Tinjau Hasil TMMD Bengkulu Selatan, Danrem 041 Gamas Kasih Jempol

Hidup dengan sederhana setelah ditinggal suami meninggal dunia beberapa tahun silam membuat Nenek Rohani hidup dengan serba sederhana dan hidup di rum

ah yang jauh dari kata  layak huni.  

“Saya tinggal sendiri di rumah yang terkadang saat hujan ada air yang masuk dari atap rumah yang bocor,” ujar Rohani dengan raut wajah sedih saat menceritakan kondisi rumahnya.

Tidak hanya itu, kondisi rumah Nenek Rohani juga sangat kecil, sehingga tidak memiliki dapur dan WC yang jauh dari kata layak. Kondisi tersebut memaksakan dirinya untuk masak di ruang tamu dan mencuci pakai di WC yang seadanya.

BACA JUGA:TMMD 118 Bengkulu Selatan Resmi Ditutup, Danrem 041 Gamas Sampaikan Pesan Menohok

“Saya tidak pernah terpikir untuk memiliki dapur dan WC yang layak. Sebab, saya hanya hidup  sebatang kara yang terkadang hanya cukup makan hari ke hari dibantu tetangga sekitar rumah,” sampai Nenek Rohani.

Mimpi Nenek Rohani memiliki rumah layak huni yang dianggap sulit sekali terwujud akhirnya dapat wujudkan.

Mimpi Nenek Rohani tersebut diwujudkan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2023.

“Saya sangat senang sekali saat mendapatkan kabar bahwa rumah saya akan dibedah pada Program TMMD ke 118 dan benar saja rumah saya dibedah dengan sangat layak huni, terima kasih TNI Kodim 0408,” ungkap Rohani dengan raut wajah senang.

BACA JUGA:Tugu Prasasti TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Sumber: