TMMD Bengkulu Selatan Wujudkan Mimpi Nenek Rohani

TMMD Bengkulu Selatan Wujudkan Mimpi Nenek Rohani

Rumah Program RTLH Nenek Rohani yang telah rampung dikerjakan diresmikan langsung oleh Danrem 041 Gamas Brigjen TNI, Rachmad Zulkarnaen didampingi Dandim 0408 BS, Letkol Aswin Suladi SE MAK dan FKPD Bengkulu Selatan menggunting pita, Kamis (19/10/2023) la-rezan oktowesa-raselnews.com

Program TMMD tersebut merupakan usulan yang diajukan Pemerintahan Desa Kembang Ayun kepada Kodim 0408 dan ditindak lanjuti, serta dikerjakan sejak 20 September dan 19 Oktober.

“Alhamdulillah, semua usulan kami yang menjadi sasaran pada Program TMMD ke 118 sudah selesai dikerjakan. Salah satunya usulan bedah rumah Nenek Rohani pada Program Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH yang sudah berhasil dilakukan,” ungkap Kepala Desa Kembang Ayun, Mawanudin.

Mawanudin juga mengungkapkan bawah perubahan rumah Nenek Rohani sangat jauh berbeda setelah mendapatkan Program RTLH.

Rumah Nenek Rohani bahkan disebut-sebut bukan hanya rumah layak huni, tetapi rumah sangat layak huni. Sebab, rumah Nenek Rohani tidak direhab asal jadi dan siap huni. Namun juga mengutamakan kebutuhan dan kenyamanan penghuni rumah.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Pengerjaan Fisik TMMD di Bengkulu Selatan Sudah 100 Persen

“Kami sangat mengucapkan terima kasih dan salut dengan konsep Program RTLH dari Satgas TMMD yang dikerjakan bersama masyarakat desa. Rumah yang dikerjakan bukan hanya tepat waktu, tetapi juga tepat mutu.

Bahkan, mengutamakan kenyamanan penghuni  dengan menambahkan keramik dan plafon rumah, serta rumah dicat dengan warna hijau agar semakin lebih indah,” ungkap Mawanudin.

Rumah Program RTLH Nenek Rohani yang telah rampung dikerjakan diresmikan langsung oleh Danrem 041 Gamas Brigjen TNI, Rachmad Zulkarnaen didampingi Dandim 0408, Letkol Aswin Suladi SE MAK dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bengkulu Selatan, serta Nenek Rohani.

Peresmian bedah rumah tersebut dilakukan dengan cara pengguntingan pita yang di lakukan Danrem 041 Gamas.

BACA JUGA:Asah Kemampuan Beladiri, Satgas TMMD Bengkulu Selatan Latihan Pencak Silat

“Iya Program TMMD  ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat di desa untuk menjawab keluhan yang ada. Selamat untuk Nenek Rohani yang mendapatkan Program RTLH TMMD ke  118 Kodim 04008,” sampai Danrem saat meresmikan Program RTLH TMMD ke 118 pada Kamis (19/10/2023).

Sementara  itu, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Aswin Suladi menerangkan Program RTLH merupakan sasaran fisik tambahan dari TMMD ke 118.

Sebab, pada TMMD ke 118 ada banyak sasaran fisik yang dikerjakan, seperti pembukaan badan jalan sepanjang 2000 meter yang menyabungkan desa Kembang Ayun dengan Desa Tambangan,  serta 3 buah plat duker dan satu jembatan sementara.

BACA JUGA:Pos Kamling Buatan Satgas TMMD Bengkulu Selatan Diwarnai, Begini Wujudnya

Selain itu, ada juga saran fisik tambahan, yaitu rehab masjid dan pembangunan Poskamling permanen. Tidak hanya itu pada kegiatan TMMD juga ada sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan dan penyuluhan bagi masyarakat desa.

Sumber: