7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya

7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya

7 Kelebihan Memasak dengan Air Fryer dan Cara Pakainya-istimewa-

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, memasak menggunakan air fryer tidak membutuhkan minyak sehingga menghasilkan makanan yang higienis. Jika ada makanan tertentu yang membutuhkan kelembaban ekstra, Anda bisa menggantinya dengan tambahan minyak zaitun yang mengandung asam lemak tak jenuh.

BACA JUGA:Mau Tampil Modis, Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Kelebihan Hijab Segi Empat

3. Menurunkan Pembentukan Zat Berbahaya

Selain mengurangi minyak harian, air fryer juga akan membantu Anda dalam menurunkan pembentukan zat berbahaya hasil proses penggorengan dengan suhu yang panas. Para ahli pun setuju bahwa menggoreng menggunakan air fryer akan menghambat pembentukan zat kimia akrilamida.

4. Bisa Memasak Dalam Jumlah Besar

Pastinya akan sangat melelahkan jika Anda harus memasak dalam jumlah besar. Meski biasanya berukuran kecil, namun dengan menggunakan air fryer bervolume 3 liter, Anda mampu memasak semua jenis makanan dalam porsi banyak. Bahkan bisa menampung 4 porsi sekaligus. Menarik, ‘kan?

BACA JUGA:Semangka: Buah Banyak Manfaat Namun Menimbulkan Efek Samping

5. Hemat Waktu

Faktanya waktu memasak bisa jauh lebih hemat jika Anda memakai air fryer. Bagaimana tidak, Anda tidak perlu lagi memotong bahan, menambahkan bumbu, ataupun menunggunya matang.

Dengan adanya air fryer, kegiatan memasak Anda bisa lebih hemat waktu hingga 70% dengan adanya fitur pengatur waktu.

6. Lebih Praktis dan Serbaguna

Kelebihan memasak dengan air fryer lainnya adalah praktis serta serbaguna untuk berbagai jenis hidangan. Air fryer bisa memasak semua jenis makanan tanpa perlu ribet.

BACA JUGA:Jangan Dibuang! Ini 5 Manfaat Kulit Pisang Bagi Tanaman, Simak Cara Pengolahannya

Tidak hanya untuk menggoreng saja, tapi air fryer juga dapat digunakan untuk memanggang bahkan memanaskan makanan secara cepat dan mudah.

7. Mengurangi Cucian Kotor
Tidak hanya membuat hidup lebih sehat, tetapi air fryer juga mampu membuat kualitas hidup Anda meningkat karena tidak harus memikirkan cucian piring setelah masak.

Sumber: