Yamaha V-TWIN 400 Dragstar: Laris di Eropa Tapi Tak Laku di Indonesia, Padahal Cuma Rp 55 Juta

Yamaha V-TWIN 400 Dragstar: Laris di Eropa Tapi Tak Laku di Indonesia, Padahal Cuma Rp 55 Juta

Yamaha V-Twin Drugstar-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Motor Yamaha Dragstar dengan mesin V-Twin 400 CC memang menjadi salah satu pilihan menarik untuk para penggemar motor cruiser dan custom.

Dijual dengan harga yang ramah di kantong berkisar antara Rp 45 hingga Rp 55 juta rupiah, motor ini cukup laris manis di Pasar Eropa. Namun di Indonesia, V-Twin kurang dilirik.

Padahal motor ini menawarkan suara menggelegar yang seharusnya menjadi idaman pada pencinta motor cruiser di Indonesia.

BACA JUGA:Skutik New V-Max: Mesin Lebih Tinggi dari Yamaha NMax, Siapkan Taklukan Honda PCX

Yamaha V-TWIN 400 Dragstar dikeluarkan tahun 2002. Memang seharusnya menjadi primadona di Indonesia karena keberadaannya yang cukup jarang di jalan.

Di Jepang dan beberapa negara Eropa, Yamaha Dragstar menjadi incaran utama berkat desain mesin dan bodinya yang menawan.

Mesin V-Twin 400 CC-nya, dengan suara yang memikat, membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi semua pengendara di Eropa.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Sporty Seharga Motor Bekas, Mesin 125 CC, Rangka Dijamin Anti Karat dan Keropos

Yamaha Dragstar yang sering dijual di berbagai marketplace di Indonesia, memiliki daya tarik tambahan karena banyak yang melakukan modifikasi. Jika tidak puas dengan desain standarnya, motor ini dapat disesuaikan dengan berbagai gaya, seperti contoh Yamaha SVS 400 Dragstar custom bobber.

Meskipun belum banyak dikenal di Indonesia, Yamaha V-TWIN 400 Dragstar memiliki suara menggelegar khas mesin V-Twin yang bisa membingungkan beberapa orang, membuat mereka mengira itu adalah motor Harley Davidson.

BACA JUGA:Yamaha RX King 2024 Makin Bertenaga, Desain Diubah, Tersedia Slot USB, Segini harganya

Namun, meskipun hanya setengah dari kapasitas mesin Harley, Yamaha Dragstar 400 tetap menawarkan pengalaman berkendara yang memikat, terutama untuk para pekerja dengan harga yang bersahabat.

Jika Honda memiliki Honda Steed 400, Yamaha juga memiliki pesaingnya, yaitu Yamaha Dragstar 400. Sejak awal tahun 2000-an, motor V-Twin dengan kapasitas 400 CC cukup banyak ditemui di jalan.

Bahkan, dalam sinetron Mandra Grade, Yamaha Dragstar 400 pernah menjadi sorotan dengan gaya yang memukau.

BACA JUGA:4 Mobil Bekas Murah Terawat, Cuma Rp 30 Jutaan, Mesin Bandel, Performa Jangan Diragukan

Dengan desain Cruiser yang umumnya cocok untuk perjalanan santai, Yamaha Dragstar 400 memiliki tampilan yang elegan dengan sentuhan Chicano style pada spakbor belakang.

Desain lampu bulat dan velg jari-jari memberikan nuansa klasik yang timeless. Dari segi mesin, Yamaha Dragstar menonjol dengan mesin V-Twin 2 silinder 75 derajat 4 stroke dan SOHC.

Dengan power maksimal 33 horsepower dan torsi maksimal 32 Nm, motor ini memberikan performa yang memadai untuk perjalanan cruising.

BACA JUGA:Mobil MPV Bekas Harga Rp 50 Jutaan! Interior Nyaman, Kursi 3 Baris, Siap Dibawa Mudik Lebaran

Sumber: