Dihantam Skutik, Motor Honda Seharga Rp 21 Juta Ini Tenggelam, Sulit Ditemukan di Dealer, Padahal Tangguh

Dihantam Skutik, Motor Honda Seharga Rp 21 Juta Ini Tenggelam, Sulit Ditemukan di Dealer, Padahal Tangguh

Motor Skutik di Indonesia-istimewa-tangkapan layar youtube otomotif tv

RASELNEWS.COM - Pasar otomotif di Indonesia saat ini sudah dikuasai sepeda motor matic.  Selain harganya yang terjangkau, desain yang retro klasik membuat motor ini menguasai pangsa pasar tanah air.

Fenomena ini membuat beberapa sepeda motor sport satu persatu mulai tenggelam. Salah satunya Honda CB150 Verza. Meski harganya cuma dibanderol Rp 21 jutaan atau lebih murah dari matic, namun motor ini mulai sulit ditemukan di dealer-dealer.

BACA JUGA:Honda CBR dan Yamaha R-25 Mati Kutu, Motor Sport Fairing 250 CC Ini Dibanderol Setara Vario

Mesin tangguh dan harga yang terjangkau tak membuat motor ini dilirik konsumen. Padahal kKonsumsi bahan bakar hemat. Honda CB150 Verza dapat dikatakan sebagai motor populer 

Perawatannya mudah dan yang pasti siap menghadapi tantangan. Hanya sayang, Honda Verza tenggelam, kalah dengan matic yang memiliki desain lebih menarik. 

Di eranya, Verza menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kendaraan untuk kebutuhan sehari-hari, bukan sekadar gaya.

BACA JUGA:Yamaha Rilis FZX 2024, Motor Sport Gaya Retro, Harga Cuma Rp 25 Jutaan, Reinkarnasi RX-King?

Cocok untuk para karyawan dan individu yang sering berada di lapangan atau melewati medan ekstrem.

Hanya saja memang keberadaan Honda Verza mulai tergeser oleh motor berjenis matic. Kini semakin sulit menemukan stok ready di dealer-dealer Honda.

Permintaan yang semakin berkurang membuat beberapa dealer Honda bahkan mengaku tidak lagi mendatangkan Verza dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA:Toyota Rangga dan Susuki Carry Pikap Terancam, Petani Ciptakan Motor Sekuat Mobil, Bisa Taklukkan Semua Medan

Perlu diketahui Honda Verza hadir di Indonesia sejak tahun 2013 dan mengalami penyegaran pada 2018 dengan perubahan nama menjadi CB150 Verza.

Menggunakan mesin warisan dari Honda Megapro, Verza dikenal andal untuk menaklukkan berbagai medan. Kelebihan mesin ini terletak pada kebandelan dan efisiensi bahan bakarnya.

Meskipun tidak memiliki kecepatan tinggi, Honda CB150 Verza tetap handal dan irit, dengan konsumsi bahan bakar mencapai lebih dari 45 km/liter.

BACA JUGA:Suzuki Rilis Skutik Sporty Seharga Motor Bekas, Mesin 125 CC, Rangka Dijamin Anti Karat dan Keropos

Sumber: