Xiaomi Luncurkan Mobil Super Sport Sekelas Porsche 911, Harga Setara Innova, Jepang dan Eropa Waspada

Xiaomi Luncurkan Mobil Super Sport Sekelas Porsche 911, Harga Setara Innova, Jepang dan Eropa Waspada

Mobil Super Sport Xiaomi SC01 -Istimewa-tangkapan layar youtube R indra permana

RASELNEWS.COM - Cina kembali membuat geger dunia otomotif. Kali ini Xiaomi, raksasa teknologi asal Cina, memperkenalkan mobil super sport listrik yang harganya sangat terjangkau.

Adalah Xiaomi SC01 yang diklaim sekelas Porsche 911. Bahkan mobil ini juga diklaim lebih canggih karena menggunakan mesin listrik.

Yang membuat Jepang dan Eropa panik, mobil tersebut dijual dengan harga setara Toyota Innova.

BACA JUGA:Desain Mewah, Mobil Ini Tetap Tak Laku di Indonesia, Ada Isuzu, Suzuki, Hingga Toyota

Xiaomi yang terkenal dengan ponsel pintarnya, kini mereka telah merambah ke dunia mobil dengan teknologi yang sangat canggih.

Mobil sebelumnya sudah dilengkapi dengan fitur Xiaomi Pilot, teknologi robot yang benar-benar dapat mengemudikan mobil tanpa sopir di jalan raya.

Berbeda dengan mobil lain yang hanya mengklaim bisa mengemudi otonom namun masih memerlukan pengemudi di sampingnya.

Xiaomi benar-benar membuat terobosan dengan mobil yang dapat mengidentifikasi dan menghindari kecelakaan, melakukan belok u-turn tanpa tanda indikator jalan, menurunkan kecepatan dan berhenti pada zebra cross untuk memberikan prioritas kepada pejalan kaki.

BACA JUGA: DP Rp 3,5 Juta Bisa Bawa Pulang SUV Fisker Ocean, Baru Rilis Sudah Terjual 50.000 Unit

Teknologi ini sangat cocok untuk kondisi lalu lintas di Indonesia, di mana mobil dapat berbelok di jalan yang padat dan menunggu pejalan kaki dengan respons yang luar biasa.

Selain itu, mobil ini juga memiliki kemampuan parkir sendiri di gedung atau mal, menghindari kengacauan parkir dan mencari tempat parkir terbaik dengan lebih baik daripada manusia.

Tidak heran Xiaomi menargetkan untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil terbesar dan terlaris di dunia dalam waktu lima tahun ke depan, yaitu paling lambat tahun 2030.

Kembali ke mobil super sport Xiaomi yang baru diluncurkan. Jepang selalu berusaha membuktikan bahwa mobil mereka yang terbaik, dan seringkali mengatakan bahwa mobil listrik tidak memiliki jiwa balap dan tidak layak menjadi mobil sport.

BACA JUGA:Desain Mewah, Mobil Ini Tetap Tak Laku di Indonesia, Ada Isuzu, Suzuki, Hingga Toyota

Sumber: youtube r indra permana