Jika Istri Memiliki Sifat-sifat Ini, Baiknya Pertimbangkan untuk Terus Bersama

Jika Istri Memiliki Sifat-sifat Ini, Baiknya Pertimbangkan untuk Terus Bersama

sifat istri yang layak dipertimbangkan untuk diceraikan-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Dalam Islam, perceraian memang diperbolehkan meski hal itu salah satu tindakan yang dibenci Allah SWT.

Meski demikian, namun hal itu merupakan perkara yang paling tidak diinginkan dan diharapkan terjadi. Namun, kenyataannya, banyak perceraian yang terjadi dengan bebagai sebab.

Diantaranya, mulai faktor ekonomi, adanya pihak ketiga, dan perkara lainnya. Selain faktor di atas, ternyata dalam Islam, Nah dalam prilaku, ternyata ada beberapa sifat istri yang sebaiknya dipertimbangkan untuk diceraikan dalam Islam.

BACA JUGA:NASA Sebut Potensi Kiamat Makin Dekat, Ilmuwan Ukraina Putuskan Masuk Islam

Pertama, tidak taat kepada suami. Seorang istri seharusnya taat kepada suaminya, karena itu adalah tanggung jawabnya sebagai seorang istri. Jika seorang istri tidak taat kepada suaminya, ini bisa menjadi alasan untuk mempertimbangkan perceraian.

Kedua, tidak menjaga tempat tidur suami. Rasulullah Sallallahu Alaihi wasallam pernah bersabda bahwa jika seorang istri membiarkan tempat tidur suaminya kosong pada malam hari, malaikat akan melaknatnya hingga pagi hari. Seorang istri seharusnya meminta izin jika ingin tidur terpisah dengan suaminya.

Ketiga, menolak sentuhan. Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam menyuruh suami untuk menceraikan istri yang menolak sentuhan suaminya. Ini menunjukkan bahwa hubungan fisik antara suami dan istri adalah penting dalam Islam.

BACA JUGA:Tahi Lalat Mengganggu Penampilan Bolehkah Dibuang? Berikut Hukumnya Dalam Islam

Keempat, berutang kepada banyak orang tanpa dapat membayar. Jika seorang istri berutang kepada banyak orang tanpa dapat melunasinya, ini bisa menjadi beban bagi keluarga dan menjadi alasan untuk mempertimbangkan perceraian.

Kelima, keluar rumah tanpa izin suami. Seorang istri seharusnya mendapatkan izin dari suaminya jika ingin keluar rumah. Ini karena wanita seharusnya berada di rumah, sesuai dengan ajaran Islam.

Keenam, tidak memiliki rasa malu kepada Allah. Seorang istri yang tidak memiliki rasa malu kepada Allah dan gemar melakukan hal-hal yang dilarang dalam Islam, layak dipertimbangkan untuk diceraikan.

BACA JUGA:Waktu yang Tepat Bagi Janda dan Duda untuk Menikah Lagi Menurut Islam

Ketujuh, melalaikan kewajibannya kepada Allah dan suami. Jika seorang istri melalaikan kewajibannya terhadap Allah dan suami, ini bisa menjadi alasan untuk mempertimbangkan perceraian.

Dan yang terakhir, perselingkuhan. Meskipun dalam beberapa kasus suami memilih untuk memaafkan perselingkuhan istri, namun dalam Islam, perselingkuhan bisa menjadi alasan untuk menceraikan istri. (and)

Sumber: