Warisi Politik Sang Ayah, Joni Bahrul Siap Aspiraskan Suara Rakyat Maje-Nasal

Warisi Politik Sang Ayah, Joni Bahrul Siap Aspiraskan Suara Rakyat Maje-Nasal

Anggota DPRD Kaur, Joni Bahrul, SH dan istri-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM -  Nama Joni Bahrul, SH mulai tidak asing d itelinga masyarakat Maje - Nasal, sosok muda politisi PDI Perjuangan itu berhasil meraup suara terbanyak partai di Darah Pemilihan (Dapil) II Maje Nasal. P

Putra mantan Waka I DPRD Kaur Juraidi, S.Sos itu diyakini mewarisi trah sang ayah yang duduk dua periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Kaur.

Kepada Raselnews.com usai pelantikan dirinya mengaku cukup terharu atas dukungan dari masyarakat. Pasalnya pada Pileg Februari lalu partainya meruap suara 2.155 suara.

BACA JUGA:Nyalon Lagi di Pilkada Bengkulu Selatan 2024, Ini Alasan Gusnan Mulyadi

BACA JUGA:Pilkada 2024, DPRD Kaur Ajak Masyarakat Menjadi Pemilih Cerdas

Menyalip suara PKB 2.058 suara. Secara otomatis tingginya suara ini membuat PDI Perjuangan sebagai pemenang Pileg di dapil 2.

Dirinya mampu meraup suara perorangan sebanyak 1.553 suara sehingga mengantarkannya sebagai dewan terpilih.

"Alhamdulilah ini berkat bantuan masyarakat yang mendukung saya, tentu saya tidak bisa mewakili warga maje Nasal bila tidak didukung maayarakat," ujarnya.

Joni Bahrul merupakan politisi baru di PDI Perjuangan, karirnya mulai melonjak pasca terjun ke kancah politik, dirinya melanjutkan karir ayah kandungnya yang beristirahat total.

BACA JUGA:Paslon Gusnan-Ii Sumirat Perdana! Besok Datangi KPU, Daftar Calon di Pilkada Bengkulu Selatan 2024

BACA JUGA:Sekretaris Ditjen Dukcapil Ingatkan Daerah untuk Waspada dalam Penerbitan NIK Baru Jelang Pilkada

Anggota DPRD terpilih ini berdomisili di Desa Linau Kecamatan Maje itu mengaku siap membawa aspirasi masyarakat dari garis bawah keparlemen.

"Banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang meski kita bawa, mulai dari infrastruktur, kebutuhan nelayan, petani, kesehatan, pendidikan DNA yang lainnya, saya dilantik menjadi anggota DPRD berarti tugas berat telah menanti saya dimasa mendatang untuk memperjuangkannya," ujar Joni.

Sehari sebelum pelantikan dirinya sempat mengundang sejumlah sanak kerabat, tim pemenangan dan juga masyarakat setempat dalam doa sukur, dirinya juga sempat menggelar turnamen domino tanpa pendapatan dan memberikan hadiah menarik dengan masyarakat.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan: PDIP dan PPP Usung Elva Hartati-Makrizal Nedi

BACA JUGA:MK Kabulkan Gugatan Partai Buruh dan Gelora, Parpol Tanpa Kursi di DPRD Bisa Usung Calon di Pilkada

Dia menegaskan selain akan memperjuangkan aspirasi masyarakat masih banyak tugas yang perlu dibawa keparlemen dilima tahun kedepan.

Sumber: