Disdukcapil Bengkulu Selatan Lengkapi Fasilitas Pelayanan Disabilitas

Disdukcapil Bengkulu Selatan Lengkapi Fasilitas Pelayanan Disabilitas

LENGKAPI : Petugas Disdukcapil melengkapi fasilitas untuk disabilitas menyambut penilaian Ombudsman RI dan KemenPAN-RB terkait pelayanan publik-Wawan Suryadi-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan terus berbenah melengkapi fasilitas yang kurang terutama untuk pelayanan bagi kaum disabilitas.

Langkah ini dilakukan dalam rangka evaluasi pelayanan publik tahun 2022, sekaligus persiapan penilaian pelayanan publik untuk penyelenggara pelayan publik yang akan dilakukan Ombudsman RI dan KemenPAN-RB dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya Diskducapil BS mendapatkan nilai terbaik dengan kategori B dari penilaian Ombidsman dan KemenPAN-RB terkait pelayanan publik. Dengan pembenahan sistem pelayanan dan melengkapi fasilitas, diharapkan kedepan nilai yang didapat bisa ditingkatkan.

BACA JUGA:Tiga Besar Hasil JPTP Bersaing Ketat

“Dalam upaya persiapan penilaian Ombudsman dan KemenPAN-RB yang diperkirakan bulan Agustus dan September ini, kami terus berupaya memaksimalkan fasilitas yang kurangan dalam pelayanan. Kedepan kami akan terus berupaya karena menjadi tolak ukur penilaian meliputi seberapa mudah, cepat, dan nyamannya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,” ujar Kepala Disdukcapil BS, Lismanto Bayu SE.

Dikatakan Bayu, ada beberapa aspek fokus utama evaluasi pelayanan publik, diantaranya terkait kebijakan pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), mekanisme konsultasi dan pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

“Tentunya kita berharap untuk tahun ini Disdukcapil BS kembali mendapatkan predikat lebih baik lagi dari sebelumnya baik dari Ombudsman maupun KemenPAN-RB,” tegas Bayu. (one)

Sumber: dinas dukcapil bengkulu selatan