PGRI Bengkulu Selatan dan Radar Selatan Gelar Jalan Santai Berhadiah, Catat Tanggalnya

PGRI Bengkulu Selatan dan Radar Selatan Gelar Jalan Santai Berhadiah, Catat Tanggalnya

Pengurus PGRI Bengkulu Selatan bersama GM Radar Selatan rapat membahas persiapan acara jalan santai HGN dan HUT PGRI.-rezan okto wesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Memeriahkan acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2022, PGRI Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) bersama Surat Kabar Harian (SKH) Radar Selatan sepakat mengadakan acara jalan santai bertabur hadiah.

Acara dijadwalkan pada Minggu, 27 November 2022, dengan titik start-finish di Lapangan Sekundang Setungguan BS.

Ketua PGRI Bengkulu Selatan, Guswarli Efendi, M.Pd.I mengaku, kesiapan pelaksanaan acara terus dimatangkan. Bersama SKH Rasel, PGRI optimis acara jalan santai berlangsung meriah dan dapat menghibur masyarakat BS.

BACA JUGA:Dewan Dukung Kemajuan Pendidikan di Bengkulu Selatan

“Ada empat agenda utama yang akan kami gelar di puncak HGN kali ini. Pertama, acara jalan santai bersama Radar Selatan sebagai acara inti. Lalu ada lomba sepak bola antar guru, lomba baca puisi antar guru serta lomba guru berprestasi. Acara ini akan dikemas semeriah dan semenarik mungkin,” ujarnya.

Ditambahkan Guswarli, digelarnya berbagai acara dalam peringatan HGN serta HUT PGRI kali ini, tidak lain untuk memotivasi seluruh siswa beserta guru agar lebih semangat memajukan lembaga pendidikan.

Disamping itu, gelaran jalan santai bersama adalah cara PGRI untuk membiasakan pola hidup sehat bagi masyarakat.

BACA JUGA:Disdikbud Dapat 124 Paket DAK Pendidikan 2023

“Maka itu, harapan kami masyarakat dapat mengikuti acara ini dengan maksimal. Karena, dalam acara jalan santai ini ada undian berhadiah menarik, yang kuponnya bisa didapatkan di koran Radar Selatan,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Radar Selatan, Sahri Senadi, mengaku sangat mendukung dan siap memeriahkan gelaran acara HGN dan HUT PGRI kali ini.

Sebagai media informasi terbesar dan terpercaya di SeMaKu, SKH Radar Selatan siap berkontribusi dan menyukseskan acara sebagaimana diharapkan oleh PGRI.

BACA JUGA:PGRI: Provinsi Bengkulu Kekurangan 2.955 Guru

“Kami siap bekerjasama dan mendukung penuh PGRI. Mudah-mudahan acara terlaksana dengan baik seperti rencana awal,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Dikbud BS Novianto, S.Sos, M.Si, sangat mengapresiasi langkah PGRI yang berencana mengisi HGN dan HUT PGRI dengan berbagai lomba.

Dirinya mengaku, sebagai naungan para guru Disdikbud BS bakal mendukung penuh keberlangsungan acara baik moral ataupun materiil.

“Kami sangat mendukung, kemarin (Selasa, 26/10) tim PGRI telah menghadap saya ke kantor untuk menyampaikan rencana kegiatan. Langsung saya respon positif karena ini untuk kemajuan pendidikan. Saya pastikan, seluruh kepala sekolah, guru siswa ataupun keluarga besar sekolah terlibat dalam acara jalan santai nanti,” ujarnya dikonfirmasi Rasel kemarin (27/10/2022).

BACA JUGA:PGRI Bengkulu Selatan Gelar Pelatihan Pra Tes PPPK

Dikatakan Novianto, telah lama sekali PGRI ataupun Dinas Dikbud BS tidak menyelenggarakan acara meriah dalam gelaran HGN maupun HUT PGRI.

Hal ini lantaran terjadinya pandemi covid-19 beberapa waktu lalu. Maka itu, dengan redanya pandemi pada tahun ini, gelaran acara untuk pendidikan akan disukseskan secara penuh dan utuh.

“Dalam waktu dekat kami akan teruskan Surat Edaran (SE) kepada sekolah-sekolah agar mendukung acara ini. Jangan sampai acara HGN dan HUT PGRI tidak meriah, apalagi nanti ada jalan santai bertabur hadiah bersama Koran Radar Selatan,” pungkas Novianto. (rzn)

Sumber: