76 Pendaftar PPPK Guru di Bengkulu Selatan TMS

76 Pendaftar PPPK Guru di Bengkulu Selatan TMS

Ilustrasi seleksi PPPK Guru Tahun 2022-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Sebanyak 76 pendaftar PPPK guru di Kabupaten Bengkulu Selatan dinyatakan TMS atau tidak memenuhi syarat.

Hal ini berdasarkan hasil proses verifikasi administrasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, yang resmi diumumkan, Rabu (16/11/2022). 

Total 663 pendaftar. Terdiri dari prioritas 1 (P1) sebanyak 11 pelamar, prioritas 2 (P2) sebanyak 17 pelamar dan prioritas 3 (P3) sebanyak 301 pelamar serta pelamar umum (P4) sebanyak 304 pelamar.

BACA JUGA:Susah Diakses, Non ASN Seluma Curiga Perekrutan PPPK Tak Transparan

Namun dari 663 itu, ada 76 pelamar dinyatakan TMS.

Sementara peserta yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya sebanyak 557 peserta.

Terdiri dari P1 sebanyak 11 pelamar, P2 sebanyak 17 pelamar, P3 sebanyak 240 pelamar dan P4 sebanyak 289 pelamar.

BACA JUGA:Dewan Panggil Dikbud, Pertanyakan Tahapan Seleksi PPPK Guru

"Untuk hasil verifikasi administrasi khusus untuk seleksi PPPK guru peserta yang dinyatakan TMS, untuk P3 61 orang, dan P4 ada 15 pelamar. Total yang TMS ada 76 pelamar. Hasil verifikasi administrasi ini sudah diumumkan resmi di akun SSCASN masing-masing atau bisa juga dilihat melalui website BKPSDM BS," ujar Kepala BKPSDM BS, H.Abdul Karim S.Sos melalui Analis Kepegawaian, Denny Setiawan SE.

Disampaikan Denny, pihaknya sampai saat ini masih menunggu tahapan selanjutnya, termasuk untuk teknis pelaksanaan seleksi dan jadwal pelaksanaanya.

BACA JUGA:Seleksi PPPK 2022: Ratusan Tenaga Guru Bakal Gigit Jari, Panselda Tak Berikan Solusi

“Untuk tahapan selanjutnya kami masih menunggu instruksi dan ketantuan lebih lanjut,” katanya.

Sedangkan untuk peserta dari formasi tenaga kesehatan, hingga Rabu (16/11/2022) masih proses pendaftaran di akun SSCASN yang akan ditutup pada 18 November 2022.

Sampai saat ini dari total tenaga honorer kesehatan yang berhak memenuhi persyaratan, yang sudah berhasil mendaftar sebanyak 85 pelamar.

BACA JUGA:Dewan Temukan Keganjilan Pada Tahapan Seleksi PPPK Guru, Formasi di 2 Sekolah Hilang

“Untuk formasi kesehatan masih proses pendaftaran sampai batas akhir Jumat tanggal 18 November besok,” pungkas Denny. (one)

Sumber: