Pelaku Usaha di Bengkulu Selatan Belum Paham NIB, Ini Langkah DPM-PTSP

Pelaku Usaha di Bengkulu Selatan Belum Paham NIB, Ini Langkah DPM-PTSP

RAPAT : Wabup H Rifai Tajuddin memimpin rapat terkait SOP perizinan di Bengkulu Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pelaku usaha di Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu banyak belum paham pentingnya Nomor Induk berusaha (NIB).

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bengkulu Selatan terus mensosialisasikan pentingnya penerbitan NIB bagi setiap pelaku usaha. Selama ini masih banyak pelaku usaha di Bengkulu Selatan yang belum memahami pentingnya mengurus NIB dalam kegiatan usaha mereka.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Selatan Rancang MPP, Permudah Pelayanan Perizinan

Setiap bulan ada pelaku usahan yang mengajukan izin usaha ke DPM-PTSP meskipun belum terlalu signifikan. Sepanjang tahun 2022, tercatat 1.084 izin usaha yang diterbitkan DPM-PTSP Bengkulu Selatan. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2021 lalu yang hanya 995 izin yang diproses.

“Selama ini masih saja ada pelaku usaha yang belum memahami atau tidak tahuan pentingnya NIB dalam pengembangan usaha, karena itu kedepan akan diaktifkan lagi sosialisasi kepada setiap pelaku usaha di Bengkulu Selatan,” kata Kepala DPM-PTSP BS, Dr Edwin Permana MT.

BACA JUGA:Dewan Dorong Usut Legalitas Perizinan PT ABS

Dikatakan Edwin, NIB sangat penting karena juga menjadi nilai aset usaha. Untuk itu, diharapkan kepada pelaku usaha yang belum mempunyai izin agar segera mengurus NIB.

“Kami akan terus melakukan pelayanan perizinan, terutama dengan mendatangi pelaku usaha dan memberikan pelayanan langsung bagi pelaku usaha yang mau mengajukan izin usaha mereka,” terang Edwin. (one)

Sumber: kepala dpm - ptsp bengkulu selatan