Dapat Izin Operasional, PT. FBA Buka Lowongan Kerja, Warga Kecewa

Dapat Izin Operasional, PT. FBA Buka Lowongan Kerja, Warga Kecewa

Demo warga Seluma yang menolak aktivitas tambang PT FBA beberapa waktu lalu-dok-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - PT. Faminglevto Bhakti Abadi (FBA) di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Seluma akan memulai operasionalnya.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Seluma pun berniat memasilitasi para pencari kerja (pencaker) untuk memudahkan mendapat informasi mulai besok, Selasa (24/1/2023).

BACA JUGA:Lokasi Tambang PT FBA Masih “Dikuasai” Emak-emak

Sekretaris Disnakertrans Seluma, Tusmi Hirawani mengatakan jenis pelayanan yang akan diberikan di antaranya pembuatan kartu pencari kerja (AK1) dan dokumen administrasi lainnya.

Pembuatan kartu AK1 ini akan dilakukan secara gratis.

BACA JUGA:Izin PT. FBA Perusahaan Tambang Pasir Besi Hingga 2030

"Kami akan membuka layanan di Desa Pasar Seluma, bagi yang berminat silahkan datang mulai Selasa,” ujar Tusmi kepada Raselnews.com.

Dari informasi yang diterima, sambung Tusmi, PT. FBA membutuhkan karyawan tenaga lepas, tenaga karyawan tetap, sampai tenaga ahli.

BACA JUGA:Didemo Lagi, Bupati Minta FBA Hentikan Aktivitas

Khusus untuk tenaga ahli, akan mengutamakan warga Seluma.

"Jadi ini kesempatan dan nilai positifnya investor masuk ke Seluma. Karena bisa mengurangi angka pengangguran dan membuka lowongan kerja," sambung Tusmi.

BACA JUGA:Polemik PT. FBA, Pemprov Turunkan Tim Pengkaji

Sementara itu, beroperasionalnya PT. FBA juga menimbulkan kekecewaan bagi sebagian warga, khususnya warga Desa Pasar Seluma. Pasalnya PT. FBA masih memiliki gesekan dengan warga setempat.

"Kami sangat kecewa. Karena antara masyarakat masih ada yang pro dan kontra terhadap keberadaan tambang pasir besi itu.

Sumber: