5 Tanda Pasanganmu Tidak Serius Untuk Menikah, Nomor 2 Terlihat Nyata

5 Tanda Pasanganmu Tidak Serius Untuk Menikah, Nomor 2 Terlihat Nyata

Tanda Pasangan tidak siap menikah-istimewa-freepik.com

Mereka bangga memiliki Anda sebagai kekasih mereka dan ingin semua orang tahu tentang hubungan serius tersebut.

Ini seperti sebuah bentuk pengakuan dari pasangan Anda untuk menetapkan batas dalam hubungan dengan orang lain.

Mengenalkan pasangan kepada teman dekat dan keluarga adalah tahapan penting dalam sebuah hubungan, terutama jika Anda berharap hubungan itu akan berujung pada pernikahan.

Jika pasangan Anda justru menghindari hal tersebut, hal itu menimbulkan pertanyaan besar mengenai hubungan Anda.

Pernikahan melibatkan keluarga, jika Anda tidak diintegrasikan ke dalam lingkaran keluarganya, mungkin itu menandakan bahwa dia tidak serius dengan Anda.

BACA JUGA:Hukum Menikah dengan Wanita yang Dihamili Lelaki Lain dalam Perspektif Islam

3. Lambat Merespons Pesan Anda

Dia lambat dalam merespons pesan Anda dan tidak merasa bersalah ketika Anda mengingatkannya.

Anda mungkin selalu memberinya kelonggaran karena sibuk dengan kesibukannya, namun pasangan yang serius dengan niat menikah akan selalu berusaha menyempatkan diri untuk berkomunikasi meskipun sedang tidak bersama.

Mereka akan khawatir jika Anda tidak memberi kabar. Mereka akan senang mendapatkan pesan dari Anda dan segera meresponsnya.

Jika terlambat membalas karena kesibukan, mereka akan memberi penjelasan dan meminta maaf tanpa diminta. Mengapa? Karena Anda adalah prioritas bagi mereka.

BACA JUGA:Hukum Menikah Bagi Laki-laki Tanpa Izin Orang Tua dalam Islam

4. Menghindari Pembicaraan tentang Pernikahan

Dalam hubungan yang serius untuk membangun kehidupan bersama, biasanya akan dibicarakan rencana masa depan, seperti tempat tinggal setelah menikah, gagasan tentang pernikahan impian, jumlah anak yang diinginkan, dan kondisi finansial.

Jika pasangan Anda tidak pernah membicarakan hal-hal tersebut atau justru menghindar ketika Anda membicarakannya, hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia belum yakin bahwa Anda adalah pilihan terbaiknya untuk masa depan.

Ini merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk mempertimbangkan kembali hubungan Anda dan mempertanyakan apakah Anda siap untuk menunggu atau melepaskan pasangan Anda.

BACA JUGA:Menurut Studi, Pria Lajang Lebih Bau Dibanding Pria Sudah Menikah, Simak Alasannya

5. Bersama Namun Terasa Seperti Tidak Ada

Hubungan yang tidak menuju pada pernikahan bisa diibaratkan dengan pepatah, 'mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat.'

Meskipun Anda bersama pasangan, Anda merasa seakan tidak ada di sana. Pasangan Anda terlalu sibuk dengan dunianya sendiri.

Anda bukanlah prioritas bagi mereka. Mereka hanya ingin melakukan hal-hal sesuai keinginan mereka dan mengabaikan keinginan Anda.

Ketika menonton film, mereka memilih film yang mereka suka. Saat makan di luar, mereka selalu memilih restoran favorit mereka. Mereka bahkan tidak ingin berkompromi saat Anda menginginkan sesuatu.

BACA JUGA:Ustadz Khalid Basalamah Sebut Mimpi Tikus Pertanda Buruk, Apalagi Bagi yang Akan Menikah, Ini Maknanya

Jika Anda menemukan bahwa keadaan tersebut ada dalam hubungan Anda, pertimbangkan kembali perasaan Anda dan evaluasi kesiapan Anda untuk menikah.

Sumber: